Polsek, Koramil Laksanakan Operasi Imbangan Musang

Polsek, Koramil Laksanakan Operasi Imbangan Musang

radarbengkuluonline.com, MANNA - Untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa, tim gabungan yang berasal dari Polsek Manna Polres BS bersama anggota Koramil 4008/05 Kayu Kunyit, Kecamatan Manna menggelar Operasi Imbangan Musang Nala tahun 2022. Tim ini  menyisir tempat karoke Grand Opening Club House yang berada di Desa Ketaping.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Manna, Iptu Yevi Mulyadi, S.Sos mengatakan, razia ini dilakukan agar tempat hiburan yang ada di dalam wilayah hukum Polsek Manna bisa menjaga toleransi kepada masyarakat untuk menjalankan ibadahnya.

"Dari kegiatan yang kita laksanakan tim berhasil mengamankan tiga pemandu lagu (PL) yang merupakan warga yang berasal dari Kabupaten Kaur. Bahkan, satu diantaranya masih berstatus di bawah umur yang kita lakukan tadi malam Selasa (26/04) sampai pagi harinya sekitar jam 00.30 pagi,"ungkap Yevi saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruangannya Rabu(27/04).

Bukan hanya PL yang diamankan untuk dimintai keterangan, tetapi ada lima unit roda dua yang juga diamankan. Operasi tersebut bertujuan guna mengurangi penyakit masyarakat (Pekat) dan kenakalan para remaja yang ada di wilayah hukum Polsek Manna khususnya. Sekaligus, memberikan imbauan agar pemilik tempat hiburan malam atau tempat karoke agar menutup pada Jam 23.30 WIB. Ini dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid - 19 serta bulan Ramadan.

"Untuk ketiga PL tersebut sudah kita data dan dimintai keterangan serta kita kembalikan kepada pihak keluarganya. Tetapi untuk kendaraan yang kita amankan pemilik harus mampu memperlihatkan surat - surat kendaraan yang lengkap baru nantinya kami keluarkan,"pungkas Yevi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: