Pemkot Imbau Warga Tidak Lakukan Takbiran Keliling

Pemkot Imbau Warga Tidak Lakukan Takbiran Keliling

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu mengimbau warga untuk tidak melakukan takbiran keliling. Warga diminta untuk takbiran di masjid saja. "Pesan pak Wali Kota agar masyarakat menggemakan takbir di masjid-masjid saja. Tidak usah takbir keliling di jalan raya," kata Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrianto dalam keterangan tertulisnya, kepada radarbengkuluonline.com Minggu (1/5/2022).

Eko mengatakan takbiran di masjid juga sudah cukup untuk mewujudkan kota religius yang menjadi program Wali Kota Bengkulu. Dia mengatakan, takbiran dari masjid juga sudah menunjukkan rasa syukur. "Artinya, bila semua masjid menggemakan takbir bersama itu juga sebagai sebuah rasa syukur," ucap Eko.

Selain itu, kata Eko, melaksanakan takbir di masjid juga akan menghindari kerumunan warga dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, takbiran di masjid juga menghindari terjadinya kemacetan.

"Kita menghindari adanya kerumunan saat takbiran keliling. Karena, ini  bisa memicu penyebaran COVID-19 serta bisa memicu kemacetan di jalan kota," jelas Eko. (ae-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: