Meninggal, Mieke Wijaya Dirawat di Rumah Sakit Selama 1 Bulan

Meninggal, Mieke Wijaya Dirawat di Rumah Sakit Selama 1 Bulan

radarbengkuluonline.com, JAKARTA -  Aktris senior Mieke Widjadja binti De Ryder yang juga dikenal dengan nama Mieke Wijaya, sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta selama sekitar 1 bulan. Mieke dirawat sebelum akhirnya meninggal dunia pada Selasa (3/5) tadi malam.

“Sempat dirawat selama 1 bulan bulan puasa di rumah sakit. Mungkin sudah usia. Beliau kan sudah 82 tahun ya,” kata sang anak, Nia Zulkarnaen di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Rabu (4/5) waktu dini hari.

Nia menyatakan, selama mendapat perawatan di RSPAD, sang ibu ditangani dengan sangat baik. Nia Zulkarnen pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada dokter dan perawat disana yang sudah menangani Mieke Wijaya.

Si Pemeran Bu Broto dalam serial televisi Losmen Bu Broto pada tahun 80-an itu memang dibawa pulang ke rumah oleh keluarga menjelang lebaran Idul Fitri atau hari Rabu (27/4). Satu hari sebelum lebaran, kondisi kesehatan Mieke Wijaya menurun, namun sempat membaik pada hari lebaran Idul Fitri.

“Tadi pulangnya bagus sekali. Tidak susah atau gimana. Tenang dan tersenyum, Alhamdulillah,” ucapnya.

Menurut Nia Zulkarnaen, Mieke Wijaya memiliki riwayat penyakit diabetes. “Mama awalnya diabetes dan akhirnya ada kanker juga. Terus terang kami semua anak-anak tidak tahu (soal penyakitnya). Soalnya mama tidak pernah mengeluh, tidak mau mengusahkan orang,” jelasnya.(JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: