Bupati BS Rangsang Kreativitas Pengusaha Lokal, Cintai Produk Sendiri

Bupati BS Rangsang Kreativitas Pengusaha Lokal, Cintai Produk Sendiri

radarbengkuluonline.com, MANNA -  Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan  merangsang  kreativitas pengusaha lokal, sehingga produk yang dihasilkan bisa dicintai masyarakat lokal terlebih dahulu. Dengan demikian, nantinya produk yang diproduksi bisa merambah pasar luar daerah.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE. MM mengatakan, kalau bukan masyarakat itu sendiri, siapa lagi yang akan mencintai dan mempromosikannya sebagai produk kebanggaan lokal daerah.

"Contoh pengusaha mebel, akan kita berikan pengarahan. Sehingga dalam menghasilkan produk bisa berkualitas. Seperti yang kita kenal mengapa produk mebel Jepara bisa terkenal. Karena, mereka mencintai produk lokal. Serta memberikan mutu yang bagus di pasar dunia ," ungkap Gusnan saat dihubungi radarbengkuluonline.com di rumah Dinasnya Kamis (05/05).

Apalagi, untuk bahan mebel di Bengkulu Selatan masih banyak tersedia. Untuk pemasarannya, Pemerintah Daerah harus membeli produk lokal yang sudah dibuat. Jangan hanya membeli sarana prasarana dari luar daerah.

Karena kalau mau dibandingkan, produk lokal yang diproduksi di Bengkulu Selatan sebenarnya tidak kalah dengan produk luar. Intinya, produk lokal harus dicintai. Apalagi kreasi yang diciptakan oleh pengusaha mampu bersaing.

"Dengan begitu kita berharap produk lokal yang kita hasil akan bisa terkenal. Nantinya bisa memicu perekonomian. Karena, perputaran uang di Bengkulu Selatan siklusnya terus bertambah. Semoga produk lokal yang kita punya bisa terkenal. Bahkan bisa sampai ke tingkat Internasional, " pungkas Gusnan. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: