Desa Sido Urip Salurkan BLT DD Untuk 83 KPM

Desa Sido Urip Salurkan BLT DD Untuk 83 KPM

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa Sido Urip, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Data yang berhasil dihimpun, penerima BLT DD Desa Sido Urip tahun anggaran 2022 ini sebanyak 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yang mana 83 KPM ini benar-bernar keluarga kurang mampu. Mereka juga tidak menerima bantuan dari Pemerintah lainnya. Seperti BPNT, BST Pos dan lainnya. Sehingga tidak adanya penerima bantuan pemerintah yang dobel.

Pantauan di lapangan tampak 83 KPM Sido Urip senyum bahagia menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,- yang diperuntukan untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Kegiatan ini dikomandoi langsung oleh Kades Totong Targana bersama BPD, perangkat desa, pendamping desa dan Bhabinkamtibmas. Acara ini berjalan tertib, lancar dan sukses yang digelar Rabu (11/05/2022).

Kades Totong Targana mengimbau kepada penerima Manfaat bantuan pemerintah, baik itu BLT DD, BPNT, BST Pos dan bantuan pemerintah lainnya agar memanfaatkan uang bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari.

"Manfaat kan lah bantuan sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan gunakan untuk berfoya-foya saja," jelas Kades Totong Targana. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: