106 Cakades Deklarasi Damai, Siap Menang Siap Kalah

106 Cakades Deklarasi Damai, Siap Menang Siap Kalah

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seluma, Kamis (12/5) pagi menggelar Deklarasi Damai terhadap 106 Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan digelar serentak pada tanggal 22 Juni mendatang.

Deklarasi Damai ditandai dengan pengucapan janji dan penandatanganan deklarasi Pilkades Damai di Gedung Balai Adat Serasan Seijoan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Selain dilakukan penandatanganan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, dalam deklarasi Pilkades damai ini, juga ditandatangani oleh masing-masing perwakilan calon kepala desa dari setiap kecamatan yang tahun ini melaksanakan penyelenggaraan Pilkades.

Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto dalam sambutannya menyampaikan agar dengan Deklarasi Damai, calon kades dapat berkompetisi secara sehat, siap menang dan siap kalah. Wabup mengharapkan penyelenggaraan Pilkades serentak pada 22 Juni mendatang dapat berjalan lancar dan baik, tanpa menimbulkan permasalahan baru dikemudian hari.

Wakil Bupati juga meminta kepada para panitia untuk selalu menjunjung netralitas dalam Pilkades. “ Kita berharap Pilkades serentak yang digelar pada 22 Juni mendatang dapat berjalan aman dan kondusif,” harap Wabup Drs Gustianto.

Wabup juga meminta kepada seluruh penyelenggara Pilkades termasuk Cakades untuk dapat membantu dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya situasi Damai dan penerapan prokes, sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: