SMAN 5 Bengkulu Utara Lepas Siswa Lewat Perpisahan

SMAN 5 Bengkulu Utara Lepas Siswa Lewat Perpisahan

radarbengkuluonline.com, KETAHUN - Pelaksanaan perpisahan wisuda purna siswa/i angkatan ke 33 dan sekaligus peringatan hari pendidikan nasional tahun 2022 sukses dilaksanakan OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 5 BU) dan dewan guru, Jumat (13/05/2022) kemarin. Kegiatan yang dikemas secara sederhana oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan pihak sekolah namun khidmat tersebut sangat berkesan di hati para murid.

Setelah tiga tahun menimba ilmu dan dididik secara baik oleh guru, akhirnya mereka pun berpisah untuk menyambung ke pendidikan yang lebih tinggi lagi. Haru bercampur bahagia tampak di wajah 229 siswa/i yang lulus dengan nilai cukup bagus itu.

Salah seorang pelajar yang diwawancarai radarbengkuluonline.com mengatakan, ia sangat sedih berpisah dengan sekolah tercinta. Namun ia sangat berterimakasih atas dedikasi dewan guru dalam mendidik selama ia menimba ilmu di sekolah tersebut. "Pastinya sedih. Namun juga bahagia. Sedih berpisah dengan teman dan sekolah tercinta dan bahagia bisa lulus sekolah dengan nilai yang cukup bagus," ujarnya.

Terpisah Kepala SMAN 5 BU, Muhammad Zaenudin M.Pd sangat berharap siswa/i yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. "Tentu sangat saya harapkan mereka yang telah lulus ini bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri di Bengkulu, Sumatera Barat dan bahkan kalau bisa ke UGM," imbuh Kepsek.

Ditambahkan Kepsek, acara perpisahan yang diadakan secara sederhana dan tentu mengikuti protokol kesehatan dengan melibatkan OSIS sekolah menjadi kenang-kenangan bagi mereka yang telah usai menimba ilmu di SMAN 5 BU. "Acara kami adakan secara sederhana dan melibatkan OSIS SMAN 5 BU. Tentu acara perpisahan ini menjadi kenangan bagi mereka yang telah usai menimba ilmu di sekolah ini," jelas Kepsek. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: