Warkop Digital Dorong Potensi Wisata Alam

Warkop Digital Dorong Potensi Wisata Alam

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus mendorong sektor pariwisata untuk meningkatkan geliat ekonomi masyarakat. Terlebih sejak beberapa tahun terakhir, Gubernur Rohidin juga telah melakukan gebrakan melalui program Warung Kopi (Warkop) Digital dan Desa Wisata.

Penguatan sinergi dan kolaborasi, kata Rohidin, bersama pemerintah desa dan jajaran kementerian teknis, menjadi salah satu upaya mengembangkan potensi wisata dan produk unggulan daerah.

Menurut Gubernur, di Bengkulu banyak sekali potensi tempat wisata yang masih banyak belum dikelola hingga masih alami. "Ini merupakan salah satu aset di desa yang bisa menjadi tujuan wisata. Yang paling penting di samping fasilitas, kemudian aksesibilitas jalan dan sebagainya, yang terpenting juga masyarakat yang sadar wisata," jelas Gubernur Rohidin.

Selain itu, masyarakat yang ramah, melayani, menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan rasa aman kepada para pengunjung, juga menjadi kunci suksesnya pengembangan objek wisata. Diharapkan dengan langkah tersebut, kemajuan tempat wisata akan lebih diminati oleh pengunjung luar daerah. "Ini bisa menjadi pusat destinasi wisata bagi desa dan menjadi aset ekonomi bagi pengelola dan warga setempat yang bisa memperoleh pendapatan dari para pengunjung," pungkasnya. (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: