Ribuan ASN dan Tenaga Kontrak Apel di Pasar Sembayat

Ribuan ASN dan Tenaga Kontrak Apel di Pasar Sembayat

ASN Seluma Wajib Belanja di Pasar Sembayat

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE berkomitmen akan menjadikan pasar Sembayat di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur sebagai pasar harian. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni mengawali dengan program apel rutin ribuan ASN dan tenaga kontrak di Pasar Sembayat. Apel perdana dimulai pada Rabu (18/5) yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Seluma menjelang Hari Jadi Kabupaten Seluma ke 19 tahun ini.

" Setiap hari Rabu akan kita adakan apel akbar di Pasar Sembayat dan bagi masyarakat yang akan berdagang dipersilahkan. Sehingga Pasar Sembayat tidak hanya dibuka setiap hari Minggu," sampainya.

Sementara itu, Wabup Seluma, Drs Gustianto mengatakan, kegiatan apel akbar ini akan dilakukan secara berkelanjutan. " Gerakan Apel Akbar ini untuk menjadikan Pasar Sembayat menjadi pasar harian. Berawal dari seluruh ASN, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi. Jadi, melalui launching perdana ini akan berkelanjutan setiap hari Rabu,” sampai Gustianto.

Melalui rangsangan program Bupati Seluma ini, mendapat respon positif dari para pedagang. Seperti yang diungkapkan Ajat (48), salah seorang pedagang pangsit.

" Ini gebrakan yang baik. Sehingga usai apel ASN bisa berbelanja dan nanti akan diikuti oleh masyarakat. Sehingga secara berangsur-angsur Pasar Sembayat akan menjadi besar dan menjadi Pasar harian," sampai Ajat. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: