Basarnas Bengkulu Tangani 67 Kejadian

Basarnas Bengkulu Tangani 67 Kejadian

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Terhitung sejak dua tahun ini, atau awalnya kedatangan wabah covid - 19 di Provinsi Bengkulu sudah sebanyak 67 kejadian laporan yang ditangani oleh Basarnas Bengkulu. Walaupun diterpa wabah pandemi, namun operasi keselamatan jiwa korban masih tetap dilaksanakan.

Kepala Basarnas Bengkulu, Ibnu Harris Al Hussain Kamis (19/5) mengatakan, terhitung dua tahun ini sudah sebanyak 67 kejadian musibah yang diterima. Yakni pada tahun 2020 sebanyak 30 kejadian, tahun 2021 sebanyak 27 kejadian dan ditahun ini sebanyak 6 kejadian. "Mayoritas itu kejadian terkait keselamatan jiwa korban. Seperti orang tenggelam, hilang di hutan dan pelayaran seperti laporan nelayan," terangnya.

Dikatakannya, untuk ditahun ini korban jiwa yang meninggal sebanyak 4 orang. Ia juga menambahkan, untuk trend kejadian dibeberapa tahun ini tampak menurun dari tahun sebelumnya. "Untuk ditahun ini, tampaknya kejadian memang menurun," tambahnya.

Saat ini Basarnas memiliki, sebanyak 57 personel. Terdiri dari 5 tim dengan sebanyak 5 personel. "Kita juga menyiapkan satu posko di Kabupaten Mukomuko, satu unit di Kota Manna dan di pelabuhan. Sehingga apabila menerima informasi kejadian, kami langsung cepat turun," lanjutnya.

Terpisah, Kepala Basarnas juga mengapresiasi sinergitas bersama awak media cetak maupun elektronik yang ada di Bengkulu. Pihaknya juga mengajak awak media coffe morning bersama membahas beberapa pentingnya pengambilan gambar saat operasi kejadian. "Ini merupakan coffe morning bersama awak media, terkait sharing pengetahuan bagaimana cara pengambilan, baik saat operasi adanya bencana. Tentunya dengan sinergitas bersama awak media ini, dapat meningkatkan silaturahmi bersama awak media. Terlebih lagi adanya informasi bencana yang ada," tuturnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: