SDIT Baitul Izzah Mewisuda Ratusan Siswa Tahfidz Al Quran

SDIT Baitul Izzah Mewisuda Ratusan Siswa Tahfidz Al Quran

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Wisuda tahfidz Al-quran untuk program Tahfidz Al-quran yang ada di SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu digelar hari (21/05). Ada sebanyak 102 Siswa/siswa berhasil menyelesaikan tahfiz Al-quran. Ada yang sudah hapal juz 5, juz 29 dan juz 30 dan ada juga yang juz 30 saja. Kepala SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu Siti Rodhiyah, S. Pd dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya wisuda tahfiz Al- quran  ini.

" Alhamdulillah pada hari ini kita kembali mewisuda 102 siswa/siswi kita yang sudah berhasil menyelesaikan Tahfidz Al-quran ada yang sudah juz 29 dan  juz 30 dan ada juga yang juz 30 saja. Ada yang juz 5. Untuk yang belum tuntas, teruslah belajar untuk menuntaskan hapalannya. Tetap diulang. Karena, semuanya tidak ada yang sia-sia."

Setelah usai terlaksananya kegiatan wisuda Tahfidz Al-quran, Kepala SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu Siti Rodhiyah mengatakan, hari ini merupakan wisuda Tahfidz Al-quran angkatan ke 2 dalam program Tahfidz Al-quran yang ada di sekolah Baitul Izzah Kota Bengkulu dan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas pencapaian siswa/siswi supaya mereka termotivasi untuk melanjutkan hapalannya dan menjaga hapalannya. Sebagai pendidik, kami mengungkapkan rasa syukur kepada anak-anak atas pencapaian-pencapaian yang telah mereka lakukan.

Pada kesempatan ini kepala SDIT Baitul Izzah juga menyampaikan ada satu siswi yang tidak bisa hadir pada wisuda tersebut karena sedang mewakili Kota Bengkulu dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak SDIT Baitul Izzah Kota Bengkulu itu dapat dibanggakan dan mampu untuk berkompetisi dalam hapalan Al-quran.

Siti Rodhiyah berharap kedepannya agar anak-anak lebih semangat untuk belajar Al-quran. Kemudian, lebih mencintai Al-quran, meningkatkan hapalannya dan juga memahami isi-isi Al-quran. Yang lebih penting lagi adalah agar mereka dapat mengamalkan tuntunan yang ada dalam Al-quran. Selain itu untuk mempermudah anak-anak dalam menghapal Al-quran, in shaa Allah kedepan kita akan menambah jam belajar tahfiz Al-quran ini.

"Dan kami sebagai pendidik mudah-mudahan dapat istiqomah bersama Al-quran, sehingga membawa keberkahan. Baik di dunia maupun di akhirat," tuturnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: