Durian Daun Lakukan Titik Nol

Durian Daun Lakukan Titik Nol

radarbengkuluonline.com, LAIS – Pemerintahan Desa Durian Daun, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini sudah mulai melakukan pembangunan fisik sarana dan prasarana yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2022. Hal ini ditandai dengan penentuan titik nol, Jumat (20/05/2022).

Data yang berhasil dihimpun, melalui DD tahun anggaran 2022 tahap I ini, Pemdes Durian Daun melakukan pembangunan saluran drainase dengan volume panjang 140 meter di wilayah Dusun III. Penentuan titik nol dilakukan oleh jajaran Pemdes yang dipimpin oleh Kades Nofian Aroza, SE bersama BPD, perwakilan kecamatan, pendamping desa, tokoh masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepada radarbengkuluonline.com, Kepala Desa (Kades) Durian Daun, Nofian Aroza, SE mengatakan, pembangunan saluran drainase yang dibangun oleh Pemdes melalui DD tahun 2022 ini merupakan hasil keputusan bersama. Bukan hanya keputusan individu Kades, perangkat desa atau BPD.

“Pembangunan drainase yang kita realisasikan tahun ini merupakan hasil Musdes bersama Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat. Bukan kehendak individu Kades, perangkat dan BPD,” katanya.

Karena pembangunan yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa itu menjadi asset bersama milik Desa, maka dia mengajak masyarakat sama-sama menjaga dan merawatnya.

“Semua pembangunan desa itu milik bersama yang menjadi asset Desa, bukan milik individu. Mari sama-sama kita jaga dan rawat bersama guna penggunaan jangka panjang,” jelas Kades Nofian Aroza, SE. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: