Ditindaklanjuti, Golkar, PAN dan PPP Koalisi di Daerah

Ditindaklanjuti, Golkar, PAN dan PPP Koalisi di Daerah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah, secara tegas menyatakan menyambut baik keputusan dari DPP Golkar menginisiasi koalisi Indonesia bersatu ini partai antara partai Golkar. Kemudian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ya, tentu koalisi ini akan kita ikuti pada tingkat wilayah atau tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Ini menjadi sebuah koalisi besar yang berkesinambungan dalam pembangunan Indonesia," ungkap Gubernur Rohidin, kemarin.

Dia menambahkan, akan ada beberapa agenda yang sampai nanti menjelang penetapan calon Presiden dan Wakil Presiden. Salah satunya dalam waktu dekat kalau tidak ada perubahan akan ada acara halal bihalal rasional dari seluruh jajaran pengurus partai Golkar di Jakarta.

Terpisah, Wakil Ketua DPW PAN sekaligus Ketua Bapilu Provinsi, Dediyanto, belum lama ini membenarkan bahwa telah melakukan pertemuan selama 30 menit dengan perwakilan koalisi Parpol tingkat Provinsi.

Hadir dalam pertemuan itu, Pengurus DPW PAN yakni, Kusmito, Herimanto dan Dediyanto. Sedangkan dari Golkar Provinsi utusannya Ketua MPO, Zulkarnain Kaka Jodho. "Tentu kita merespon baik koalisi ide dan gagasan antara PAN dan Golkar serta PPP. Ketiga Ketum Partai berkomitmen bahwa koalisi Ide dan Gagasan membangun Indonesia," jelasnya.

Pertemuan itu, lanjutnya sudah direncanakan sejak lama dan momentum Halal Bihalal menjadi waktu yang tepat dan hasilnya tetap dilaporkan kepada pimpinan, PAN sebagai partai Egaliter, selalu membangun ruang waktu. Kenapa tidak bisa berkoalisi baik kultural sudah membangun ide dan gagasan lalu secara struktural dalam Pilkada.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: