Polsek Giri Mulya Pastikan Tahapan Pilkades Berjalan Lancar

Polsek Giri Mulya Pastikan Tahapan Pilkades Berjalan Lancar

radarbengkuluonline.com, GIRI MULYA - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 183 Desa yang tersebar di 19 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara saat ini memasuki tahap perpanjangan dan pemeriksaan berkas Calon Kepala Desa (Cakades). Memastikan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bengkulu Utara, khususnya Kecamatan Giri Mulya berjalan lancar dan kondusif.

Pihak Polsek Giri Mulya, Polres Bengkulu Utara yang dipimpin langsung Kapolsek IPDA. Freddy Simaremare, SH bersama Kanit IK Aiptu. Hadi Purnomo dan Bhabinkamtibmas Aipda. Sarip Rohmadi melaksanakan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Desa, Rena Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Senin (23/05/2022).

Kapolres BU AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik, MM melalui Kapolsek Giri Mulya IPDA. Freddy Simaremare, SH mengatakan, giat yang dilakukan Polsek Giri Mulya selain memastikan proses tahapan Pilkades berjalan lancar juga untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat.

"Hari ini kita menyambangi Desa Rena Jaya berkoordinasi dengan Pemdes dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dalam tahapan pelaksanaan pilkades. Hal ini kita lakukan mengantisipasi adanya kecurangan dalam pelaksanaan tahapan pelaksanaan pilkades," kata Kapolsek kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan pihaknya akan membantu pemerintah selama proses tahapan hingga pelaksanaan Pilkades serentak agar terciptanya situasi aman dan kondusif. "Kita akan selalu berkoordinasi baik kepada jajaran Pemdes, PPKD dan pihak Kecamatan agar terciptanya situasi aman dan terkendali selama tahapan hingga pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya wilayah Kecamatan Giri mulya," tegas Kapolsek IPDA. Freddy Simaremare, SH. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: