PK Ahli Utama Ditjenpas dan Rombongan  Kunjungi Bapas Bengkulu

PK Ahli Utama Ditjenpas dan Rombongan  Kunjungi Bapas Bengkulu

 

PK Ahli Utama Apresiasi Inovasi Layanan Bimbingan Keterampilan Steam Motor

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – PK Ahli Utama Ditjenpas, Nugroho dan Sekjen DPP Ipkemindo, Tarsono kunjungan kerja di Bapas Bengkulu, Rabu (25/5) bersama Kepala Kantor Wilayah Erfan didampingi Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F. Sianturi Kepala UPT Pemasyarakatan, Pejabat struktural Divisi Pemasyarakatan, serta Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di Wilayah Bengkulu.

Kedatangannya langsung disambut hangat oleh Kepala Bapas Bengkulu Resman Hanafi, Nugroho beserta rombongan langsung di ajak keliling Bapas Bengkulu. Dalam kunjungannya ini PK Ahli Utama Ditjenpas meninjau langsung pelayanan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bengkulu. Ini dimulai dari area depan kantor, Ruang Layanan Publik, dan melihat Steam Motor Akrab Bapas Bengkulu yang belum lama ini beroperasi.

Dalam kesempatan ini PK Ahli Utama Ditjenpas Apresiasi Inovasi Layanan Bimbingan Keterampilan Steam Motor, bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bengkulu, diarahkan langsung oleh Kabapas untuk melihat tempat pelatihan keterampilan berupa tempat pencucian motor yang belum lama ini dibuka. Dengan adanya steam motor ini klien anak yang masih dalam pengawasan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Bengkulu dapat pelatihan keterampilan yang mana nantinya klien tersebut dapat mandiri membuka usahanya sendiri dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

PK Ahli Utama Ditjenpas Nugroho dan rombongan turut memberikan penguatan kepada Andik yang sedang mencuci motor pelanggan. Nugroho berpesan kepada Andik agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Usai melihat steam motor Kabapas mengajak berkeliling ruangan. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memonitoring pelaksanaan tugas dan fungsi pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Bengkulu, serta dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan publik guna mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: