Belum Jelas, Rencana Peremajaan Pipa PDAM Kepahiang

Belum Jelas, Rencana Peremajaan Pipa PDAM Kepahiang

radarbengkuluonline.com,KEPAHING-Tahun ini direncanakan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Kepahiang, akan melakukan peremajaan pipa di sejumlah titik di Kepahiang. Namun, hingga saat ini belum dapat memastikan realisasi rencana peremajaan pipa. Sebab menurut Plt. Direktur PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang, Arminsyah, SE, meskipun sudah direncanakan, sampai saat ini peremajaan pipa PDAM di wilayah Kecamatan Kepahiang ini masih belum ada kepastian dan titik terang.

“Ya, usulan peremajaan pipa tersebut adalah usulan dari PUPR Kabupaten Kepahiang, hingga sampai saat ini kami belum bisa pastikan kapan dilakukan. Kita hanya menunggu saja,” ujar Arminsyah kepada  radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, sampai hari ini belum mendapatkan informasi dari PUPR terkait pengalokasian anggaran rencana tersebut. Armin mengakui, jika sebelumnya, rencana ini sendiri digadang-gadang akan menggunakan anggaran sedikitnya Rp 5 miliar. Sementara itu, saat ditanya terkait kebutuhan anggaran untuk peremajaan, Armin mengakui meskipun memang benar Rp 5 miliar, tetap dipastikan belum dapat mengakomodir semua kebutuhan. Karena untuk peremajaan pipa yang sudah berusia rata-rata di atas 30 tahun ini, membutuhkan anggaran yang sangat besar.

“Mungkin dengan jumlah Rp 5 miliar, tidak seluruhnya bisa diakomodir. Tapi sudah bisa untuk memperlancar aliran air yang selama ini mengalami kendala."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: