Bapenda Seluma Jemput Tagihan ke Penyedia Tower Jaringan Internet

Bapenda Seluma Jemput Tagihan ke Penyedia Tower Jaringan Internet

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Pemkab Seluma terus gencar mengejar target PAD. Salah satunya dari sektor pajak tower. Untuk mencapai target PAD itu, Bapenda berkoordinasi dengan penyedia tower jaringan internet.
Kabid Pendapatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma, Herman, SE, bersama Kabid Penagihan Herry Juliadi, S.Kom, Kasubid Penagihan Sues Nopianto, SH dan Kasubid Angsuran Hendry Irawan, SE melaksanakan Koordinasi ke penyedia tower jaringan internet, Jum'at (27/05) mendatangi PT. Telkomsel, PT. XL Axiata, dan PT. Indosat, terkait tunggakan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan/Perkotaan (PBB-P2) Tower di Kabupaten Seluma.
Plt. Kepala Bapenda Seluma, Yuyun Afrianto, SE mengatakan, sebanyak 35 tower penyedia jaringan milik PT. Telkomsel, Xl Asiata, dan Indosat di Kabupaten Seluma menunggak pajak, karena sebelumnya ada ketidaksinkronan saat melakukan penagihan.
Sebelumnya, penagihan pajak dilakukan melalui PT. Telkomsel, Xl dan Indosat, ternyata untuk tower menggunakan pihak ketiga dan saat ini telah dibayar sebagian oleh PT. Tower Be Sama Group sebesar Rp.9.936.000.
"Sedangkan tower PT. Telkomsel, PT. XL dan PT. Indosat akan segera membayarkan tagihan pajak ke rekening kas daerah Kabupaten Seluma," jelas Yuyun. (One) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: