Pengajuan Pencairan DD Tahap II Masih 50 Persen

Pengajuan Pencairan DD Tahap II Masih 50 Persen

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Dari 105 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang, sudah 50 desa yang sudah mengajukan usulan pencairan dana desa (DD) untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahap II. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH, menyampaikan, pengajuan Dana Desa tahap II sudah dibuka semenjak lebaran kemarin. “Ya, sampai saat ini sudah ada beberapa desa saja yang mengajukan DD tahap II, sekitar 50 dokumen yang sudah kami terima,” ungkapnya kepada radarbengkuluonline.com  kemarin.

Lanjutnya, pengajuan DD tahap dua yang sudah diajukan 50 desa pada pihaknya, diperuntukan untuk pembayaran BLT bulan April dan Mei. Memang tidak ada pembatasan waktu sampai kapan, yang pastinya BLT ini wajib dibayarkan untuk jangka waktu 12 bulan. Dimungkinkan banyaknya desa yang belum mengajukan pencairan BLT dikarenakan ada desa yang akan melakukan pembayaran dalam jumlah bulan yang banyak, sehingga keluarga penerima manfaat (KPM) akan dapat menerima lebih besar bantuan yang akan diberikan.

“Bisa jadi ada pemikiran Pemdes untuk dibayarkan lebih besar, sehingga bisa dibayarkan langsung selama 3 bulan dengan besaran masing-masing akan menerima Rp 900 ribu. Karena untuk satu bulannya masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: