Jawoto Merapat ke Partai Pengusung Sapuan-Wasri

Jawoto Merapat ke Partai Pengusung Sapuan-Wasri

Jawoto, Mantan Birokrat Mukomuko (tengah) Merapat ke PAN, Partai Pengusung Sapuan-Wasri-Seno-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jawoto, mantan birokrat sekaligus mantan pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko, saat ini nyaman mengenakan jas warna biru dengan lambang matahari yang tidak lain merupakan pakaian kebesaran Partai Amanat Nasional (PAN).

Jawoto juga tampak hadir pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN Kabupaten Mukomuko, Kamis (30/6) di aula salah satu hotel di Kota Mukomuko.

BACA JUGA: Dipercepat Kabupaten Sehat di Bengkulu Selatan

Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mukomuko ini, ketika dikonfirmasi benar mengaku, kalau dirinya telah bergabung dengan Parpol yang diketuai oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.

Di Mukomuko, PAN adalah salah satu Parpol yang mengusung Sapuan-Wasri pada Pilkada 2020 lalu. Bersama koalisi besar, Sapuan-Wasri berhasil memenangkan kontestasi.

Jawoto merupakan ayah dari kader PAN, Fajar Anita P. yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko. Hal itu pula yang menjadi alasannya bergabung ke Parpol berlambang matahari ini.

 

BACA JUGA:Bupati Seluma Lingkari Titik Nol Jalan Mulus Sido Luhur - Sido Dadi

"Ya, baru bergabung (ke PAN). Kan sudah pensiun. Kebetulan anak saya juga Kader PAN, sudah lama," ujar Jawoto kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID  di sela-sela kegiatan Rakerda.


Ketika ditanya, apakah ia serius terjun ke dunia politik, dan bakal maju pada Pilkada 2024 mendatang, Ia hanya menjawab singkat. "Belum kepikiran. Belum," singkatnya.

Yang jelas, Lanjut Jawoto, ia siap mencurahkan pikirannya untuk membantu kemenangan PAN di Kabupaten Mukomuko. "Saya sudah tua, kita kasih kesempatan dengan yang muda-muda saja," pungkasnya.

Untuk diketahui, Jawoto adalah mantan ASN Mukomuko. Ia lama mengabdi sebagai guru. Kariernya sebagai birokrat juga terbilang mentereng. Ia pernah menjabat Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko. Kemudian, di era Bupati Mukomuko, Choirul Huda, Jawoto diangkat sebagai Kepala BKPSDM.

Ia memparipurnakan pengabdiannya, setelah kurang lebih 4 tahun menjabat Kepala BKPSDM Mukomuko. Jawoto pensiun di era Bupati Mukomuko, Sapuan. Lalu sekarang bergabung dengan Parpol pengusung Sapuan-Wasri. (sam) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: