Sefty Siap Advokasi Anggaran Pendidikan di Bengkulu

Sefty Siap Advokasi Anggaran Pendidikan di Bengkulu

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sefty Yuslinah S. Sos, M. AP foto bersama perwakilan guru-Iwan-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kegiatan Seminar Guru PAUD digelar di Bengkulu. Acara yang digelar dalam Rangka Hari Anak Nasional dengan tema merdeka belajar, anak bahagia dan kreatif ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

BACA JUGA: Saat Antrean BBM, Hampir Terjadi Keributan di Ketahun

Pada kesempatan itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Sefty Yuslinah S. Sos, M. AP yang menjadi pemateri menyampaikan, sesuai isi tausiyah subuh saat salat subuh tadi, kalau ingin sukses duduklah didepan dan politisi perempuan PKS yang sudah tiga periode duduk di DPRD Provinsi Bengkulu ini menegaskan siap dan akan terus memperjuangkan anggaran pendidikan daerah melalui lembaga legislatif DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (8)

"Pelajaran saat subuh tadi itu kalau kita ingin maju, duduklah didepan. Karena dengan duduk di depan,maka setiap materi akan lebih mudah untuk didengarkan dan dipahami. Kemudian saya sedikit bercerita, Kami dari DPRD Provinsi ada budget untuk kegiatan. Lalu, Saya koordinasi dengan Dinas Dikbud Provinsi, kemudian saya sampaikan ingin sekali menyapa guru tenaga pendidik yang hebat. Sebab itulah, hari ini saya hadir pada seminar kali ini. Guru PAUD itu, kalau saya sebutnya Uniba universitas Balita. Saya  pernah pengurus PGTKI, saya pembina Himpaudi. Dulu pernah Ketua Kelompok Kerja Kepala TK Bengkulu. Sangat asyik jadi guru TK, saya tau persis bagaimana kebahagiaan yang diberikan oleh guru TK. Dulu saya pernah advokasi anggarkan melalui DPRD honor untuk 1000 Guru honor PAUD dan TK. Baru satu tahun anggaran memang saat iti jaman Kadis Dikbudnya Pak Syafruddin AB. Semoga saja tahun 2024 bisa dianggarkan untuk honor guru honornya waktu itu Rp 300 ribu untuk 10 bulan. Artinya, tenaga guru honor PAUD TK saat itu total dianggarkan Rp 3 M itu yang saya bisa mengadvokasi dari APBD. Kedepan Dengan saya diamanahi oleh teman-teman PAUD, TK, RA. Saya pastikan akan terus memperjuangkan mengadvokasi apapun yang menjadi kebutuhan dan mampu untuk diakomodir oleh pemerintah melalui jalur legislatif DPRD Provinsi Bengkulu," kata Sefty Yuslinah. 

BACA JUGA:Sondy dan Shinta Dinobatkan sebagai Bujang Gadis Bengkulu 2022

Selain itu, istri dari ustadz Dr H. Dani Hamdani M.Pd ini juga menyampaikan, dia sangat bahagia bisa bertemu para guru TK, PAUD dan RA. "Saya sangat bahagia bisa silaturahim dengan para guru tenaga pendidik PAUD, TK dan RA. Hari ini kita bisa bertemu kembali, kemarin kita pandemi Covid-19. Kita doakan semoga Bengkulu khususnya dijauhkan dari wabah. Dan teruslah semangat menjadi tenaga pendidik insan cendikia," pungkas Sefty Yuslinah. 

BACA JUGA:Kibarkan Bendera Merah Putih di Mukomuko 31 Hari

Sementara itu dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Sjahjuddin M. Pd dia menyampaikan dalam seminar guru PAUD, TK dan RA. Seperti disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Ayunda Sefty Yuslinah, beliau memberikan ruang, membuka jalan para guru TK, PAUD dan RA untuk mengakomodir apa yang jadi kebutuhan para tenaga pendidik kedepan dengan solusi dan diskusi serta berkoordinasi kepada Ayunda Sefty. "Dimana kita ketahui bahwa saat ini, Ayunda Sefty adalah wakil kita di DPRD sekaligus berada di Komisi IV yang memang menjadi mitra Komisi IV DPRD Provinsi. Mudah-mudahan kedepan koordinasi kita akan lebih baik dan para guru bisa semakin sejahtera," terang Sjahjuddin yang saat Seminar mewakili Kadis Dikbud Provinsi karena kebetulan Kadis Dikbud belum bisa hadir. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: