Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Laksanakan Rapat Dengar Pendapat

Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu Laksanakan Rapat Dengar Pendapat

Suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu-Putra-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu melaksankan Rapat Dengar Pendapat (RDP) kemarin. RDP ini dipimpin oleh Ketua Komisi 1, Bambang Hermanto, S. Sos., MM  dihadiri anggota Jaya Marta, S.Sos,.MM,  Solihin Adnan, SH, Sutardi,SH., Muryadi, SH., serta Indra Sukma. 

BACA JUGA:Polda Perlancar Kunjungan Menparekraf di Bengkulu

RDP itu dengan  Camat Muara Bangkahulu beserta seluruh Lurah, Camat Sungai Serut beserta seluruh Lurah, Camat Teluk Segara beserta seluruh Lurah, Camat Singaran Pati beserta Lurah, Camat Gading Cempaka. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (19)

Dalam kesempatan ini Komisi 1 mempertanyakan terkait program-program dari Kecamatan dan kelurahan serta keterlaksananya PERWAL No 10 Tahun 2020 Tentang penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Raih Lima Terbaik Nasional IKIP 2022

Pimpinan dan anggota rapat juga mengimbau kepada Camat dan Lurah agar trus memberikan pelayanan yang prima dan pelayanan yang sesuai SOP. Standar pelayann publik.

BACA JUGA:Program Baru Walikota Helmi, Yuk Nikah

Mengenai pelaksanaan BPJS gratis yang diprogramkn oleh Pemkot, pimpinan dan anggota rapat berpesn kepada Camat dan Lurah agar pendataan penerima benar-benar ril, sesuai dengan fakta. Jangan ada tebang pilih. Apalagi mengutamakan sanak Famili.

Saat rapat berlangsung, Camat dan Lurah juga menyampaikan bahwa program-program dari kecamatan dan kelurahan sudah terlaksana dengan baik, namun ada beberapa kekurangan dari sarana dan prasarana. Misalnya kekurangan alat komputer yang masih minim, Loket pelayanan yang belum tersedia, hingga alat rekam KTP yang sering bermasalah.

Disisi lain untuk menunjang pelayanan publik di Kota Bengkulu masih minimnya  personel sebagai pejabat dan staf di kelurahan, sehingga dalam percepatan pelayanan publik tidak dapat dilaksanakan dengan maksimal. Ini diungkapkan langsung oleh Camat dan beberapa Lurah saat menyampaikan keluh kesahnya kepada Komisi 1.

Menanggapi masalah ini, pimpinan dan anggota rapat sepakat dan mendukung penuh agar Pemerintah Kota Bengkulu segerah melengkapi  sarana dan prasarana serta fasilitas yang dianggap dapat mendukung hal-hal penunjang kerja yang dibutuhkan dalam rangka  penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Bengkulu.(ae-3/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: