Derta Rohidin Akan Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Bengkulu

Derta Rohidin Akan Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi Bengkulu

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pengukuhan Bunda Literasi Provinsi Bengkulu yang akan diberikan kepada Hj. Derta Wahyulin Rohidin, A.KS Istri Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah MMA, dijadwalkan pada akhir bulan Agustus mendatang.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca M. Multazan, S.Pd mengatakan untuk kesiapan dalam pengukuhan sudah disusun melalui kepanitian yang dibentuk oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, untuk lokasi di Ballroom Mercure Hotel Bengkulu dimana pengukuhan langsung oleh Gubernur Bengkulu yang akan disaksikan langsung perpustakaan nasional.

“Pengukuhan bunda literasi oleh Gubernur Bengkulu, dan akan disakasikan perpusnas, namun kita belum tahu apakah perpusnas akan datang langsung ke lokasi atau nantinya via virtual” Jelas Multazan.

Dijelaskan juga Multazan, S.Pd, selaian pengukuhan Bunda literasi Provinsi Bengkulu Hj. Derta Wahyulin Rohidin juga di kukuhkan bunda literasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu yakni kepala Ibu Kepala daerah masing-masing.

“Nantinya dalam pengukuhan yang dilakukan oleh oleh Gubernur Bengkulu, dan akan disakasikan perpusns juga kita kukuhkan bunda literasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu” Jelasnya.

Setelah pengukuhan bunda literasi akan dilanjutkaN Bimtek dengan Bunda literasi tingkat Kabupaten/Kota dan Duta ini guna membentuk kegiatan pengembangan minat, gemar dan budaya baca melalui literasi keluarga secara massal, masif, sistemik, terstruktur, dan terorganisir.

Untuk kesiapan dari pada pengukuhan Bunda Literasi tingkat Kabupaten/Kota konfirmasi tim daerah dalam proses, namun untuk SK sudah terkonfirmasi dengan Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Bengkulu baru dua kabupaten yakni Kepahiang dan Kaur.

“Untuk bunda litarasi daerah sejuah ini semuanya dalam proses peng-SK-an, namun yang sudah terbit kepahiang dan Kuar” Tutup Multazan. (ae3/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: