Bupati Kepahiang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sanitasi Desa Weskust

Bupati Kepahiang Letakkan Batu Pertama   Pembangunan Sanitasi Desa Weskust

Bupati Kepahiang letakan batu pertama-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebanyak 100 keluarga warga desa Weskust, Kecamatan Kepahiang meneriman bantuan pembangunan infrastruktur sanitasi dari anggaran DAK Kementerian PUPR tahun anggaran 2022.

BACA JUGA:Bidan Desa Gembung Raya Berpulang Pasca Persalinan di Rumah Sakit

Peletakan batu pertama pembanguna MCK dan  septic tank yang diperuntukan bagi keluarga kurang mampu tersebut, langsung dilakukan oleh Bupati Hidayatullah Sjahid dan didampingi Riri Damayanti, salah satu anggota DPD RI Dapil Bengkulu serta Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang. Kegiatan dibuka di Balai Desa Weskust Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Rabu pagi (3/8/2022).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (21)

Bupati Kepahiang, Hidayat dalam sambutannya menyampaikan,  dengan adanya program pembangunan infrastruktur ini dapat dipergunakan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Weskust dan berharap kedepan bisa menyentuh masyarakat lainnya. Pemerintah Daerah terus berupaya untuk mendapatkan berbagai program dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Sandiaga Uno: Wisata Sejarah Bengkulu Pantas Dapat Perhatian

"Ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR kurang lebih sebesar 800-an juta rupih untuk pembangunan sanitasi di Desa Weskus ini," ujar Bupati.

Sementara itu, dengan adanya bantuan sanitasi bagi masyarakat kurang mampu tersebut, Aristiawan, Kades Weskust berharap hal tersebut dapat membantu masyarakat dan meningkatkan kesehatan masyarakat di desanya.

"Kita bersyukur, dengan adanya berbagai bantuan pemerintah pusat terhadap desa kita. Masyarakat sangat terbantu dan meningkatkan kemajuan desa," ungkapnya

Hal serupa juga diungkapkan Rukmaini, salah satu penerima manfaat. Dimana  sebelumnya, dirinya bersama 3 orang keluarga lainnya hanya memiliki 1 tempat sanitasi. Dengan adanya pembangunan tersebut, ia sangat merasa terbantu dan diperhatikan oleh pemerintah.

"Alhamdulillah, dengan adanya pembangunan ini, kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah. Baik pemerintah desa ataupu pemerintah kabupaten Kepahiang yang telah mengupayakan pembanguna ini untuk kami." (crv).

 

 

Sumber: