Pemprov Bagikan Bendera Merah Putih di Simpang Lima Bengkulu

Pemprov Bagikan Bendera Merah Putih di Simpang Lima Bengkulu

--

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jumat pagi (5/8) Jajaran Pemerintahan Daerah Provinsi Bengkulu di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu membagikan bendera merah putih kepada pengendara dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Ajukan Penambahan Kuota BBM Solar

Kegiatan ini dilakukan untuk menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih se Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendagri dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di tahun 2022.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (23)

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum semangat bela negara dan cinta tanah air yang diikuti oleh seluruh masyarakat. Pertama diikuti oleh seluruh kabupaten-kota. Kemudian, ini juga sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

BACA JUGA:Pemilu Serentak 2024, Waspada Hoaks Hingga Isu Perempuan

Sekitar 5 ribu bendera dibagikan dalam berbagai ukuran untuk pengendara yang melintas di kawasan Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu dan kepada toko-toko dan warga yang ada di sekitaran Simpang Lima. Diharapkan dengan adanya pembagian bendera ini, seluruh masyarakat mengibarkan bendera merah putih. 

"Sehingga pada Hari Proklamasi 17 Agustus seluruh masyarakat diharapkan mengibarkan bendera merah putih. Karena, ini adalah lambang negara kita," ungkap Sekda Hamka penuh semangat usai pimpin pembagian bendera.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: