Didampingi Camat, Margono Kunjungi Lebong Tandai

Didampingi Camat, Margono Kunjungi Lebong Tandai

Kadis PMD BU Margono, Camat Napal Putih Abdul Sadat, Kades, BPD, Pendamping Desa dan Perwakilan Masyarakat foto bersama usai peninjauan langsung dilapangan-Berlian-

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkulu Utara, Margono S.Pd, didampingi Camat Napal Putih, Abdul Sadat dan pendamping desa, Kamis (11/08/2022) turun langsung ke Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Kunjungan yang bertujuan untuk meninjau langsung laporan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Lebong Tandai, Supriadi B beberapa waktu lalu menjadi atensi kunjungan tersebut.

BACA JUGA:Aniaya Guru Silat, Warga Serambi Gunung Ditahan

Kendati penuh rintangan lantaran kondisi jalan yang rusak, serta ditambah kendaraan yang dikendarai rombongan Kadis sempat bermasalah, namun rombongan tetap bisa sampai ke Desa Lebong Tandai dengan selamat. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

"Alhamdulilah kita dapat sampai dengan selamat. Meski sempat ada kendala dijalan, kami beserta rombongan bisa sampai. Tujuan kunjungan ini untuk meninjau langsung laporan BPD beberapa waktu lalu," ungkap Kadis PMD BU Margono S. Pd kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID tadi sore.

Sesampainya di Lebong Tandai, Kadis bersama rombongan dan BPD Lebong Tandai bersama perwakilan masyarakat langsung melakukan pemeriksaan di lapangan dan disaksikan Kepala Desa.

Selain itu Kadis juga melaksanakan rapat bersama di lokasi tersebut untuk mendengarkan langsung persoalan yang ada.

"Kita telah cek ke lokasi dan melaksanakan rapat bersama secara terbuka di lokasi tersebut untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari masyarakat," terang Kadis.

Ditambahkan Kadis, pihaknya akan membawa hasil kunjungan itu untuk dilaporkan ke pihak Inspektorat Daerah Bengkulu Utara.

"Hasil kunjungan hari ini bersama Camat dan pendamping desa serta perwakilan masyarakat akan dibawa untuk dilaporkan ke pihak Inspektorat daerah. Alhamdulilah, rapat bersama di desa Lebong Tandai berjalan kondusif," jelas Kadis.


Proses Croscek Lokasi Yang Menjadi Laporan BPD Lebong Tandai Oleh Kadis PMD, Camat dan Pendamping Desa-Berlian-

 

Disisi lain Kadis pun berharap, Kepala Desa dapat secara terbuka untuk dapat merangkul dan melibatkan masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang ada di desa.

"Kades kita harapkan dapat merangkul dan melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di desa," harapnya.

Terpisah, Camat Napal Putih, Abdul Sadat juga menyampaikan agar Kades  dapat transparan dalam semua kegiatan yang dikerjakan di setiap tahun anggaran berjalan melalui pemasangan baliho APBDes.

"Kita minta transparansi penggunaan Dana Desa (DD) terus dikedepankan demi memajukan desa dengan secara rutin setiap tahun memasang baliho APBDes di lokasi yang dianggap strategis," jelas Camat. (bri) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: