Wisata Bukit Kristal Kepahiang Cocok Sekali untuk Berlibur

Wisata Bukit Kristal Kepahiang Cocok Sekali untuk Berlibur

Pengunjung wisata Bukit Kristal Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Salah satu objek wisata yang dinamakan Wisata Bukit Kristal yang berada di Desa Suka Merindu, Kecamatan Kepahiang, saat ini sudah mulai dikenal wisatawan. Baik wisatawan luar daerah maupun wisatawan mancanegara (Wisman).

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Baru-baru ini wisman asal Jepang dan Prancis sudah mengunjungi wisata lokal yang menyuguhkan wisata kuliner organik dan terapi ikan nilam ini.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

 Owner Bukit Kristal, Ujang Irmansyah menyampaikan, salah satu keunggulan Bukit Kristal adalah suguhan sejumlah fasilitas. Seperti tempat makan di atas kolam, kolam renang dewasa dan anak-anak, aula untuk rapat serta karaoke.

BACA JUGA:Adu Kambing, Pengendara Vixion Meninggal Dunia

“Alhamdulillah, sudah ada wisman. Terakhir dari Jepang dan Prancis. Ini membuktikan sektor swasta mampu memberi daya tarik untuk membangun daerah,” ungkap Ujang.

Lanjutnya, salah satu yang menjadi daya tarik yang ada di  Bukit Kristal ini adalah suasana alam pedesaan dan pemandangan alamnya masih alami. “Jadi, wisatawan yang datang tertarik karena suasana pedesaan yang jarang ditemui. Kita berharap wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu juga makin banyak yang tertarik datang ke Kepahiang,” harapnya.

Perlu diketahui, pemandangan alam di Desa Sukamerindu memang indah. Karena terdapat banyak sawah-sawah warga dan itu bisa dinikmati dengan nyaman melalui Bukit Kristal. Di sini juga banyak hal yang bisa temukan yang berkaitan dengan alam. Seperti perkebunan jambu kristal, kolam renang dari mata air yang tak berhenti, terapi ikan nilam dan lainnya.(crv).

 

Sumber: