UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang, Bantu Pengangguran Mencari Kerja

UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang, Bantu Pengangguran Mencari Kerja

Gedung UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu berdomisili di Kabupaten Kepahiang yang mempunyai tugas dan fungsi sebagai pelaksana teknis pelatihan dan keterampilan dengan sasaran kerja 3 (tiga) Wilayah Kabupaten. Yaitu Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong.

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

Kasi UPTD Pelatihan Kerja Kabupaten Kepahiang, Apendi, saat dikonfirmasi RADARBENGKULU.DISWAY.ID di ruang kerjanya menyampaikan, tujuan pelatihan di UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang adalah memberikan ilmu pengetahuan dan keteramilan bagi calon tenaga kerja supaya mampu bersaing dipasar kerja dan bisa membuka usaha mandiri dan menciptakan lapangan kerja (berwirausaha) serta mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

"Ya, pelatihan kerja yang sering kami adakan disini. Seperti pelatihan menjahit, pelatihan barista, bengkel, otomotif tata boga (pembuatan makanan) dan lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Adu Kambing, Pengendara Vixion Meninggal Dunia

Adapun Visi dari UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang adalah terciptanya tenaga kerja yang terampil, memiliki keahlian, produktif dan kompeten untuk mendukung perluasan lapangan kerja. Peningkatan Produktivitas, kebutuhan masyarakat terpenuhi dan mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah dan meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Adapun Misi dari UPTD Pelatihan Kerja yaitu meningkatkan kualitas, dan kompetensi tenaga kerja melalui peningkatan organisasi yang mencakup berbagai jenis pelatihan keterampilan dan keahlian, meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga kerja melalui pelatihan dalam rangka mengurangi pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kita disini memiliki berbagai program pelatihan. Dengan adanya sub-sub kejuruan yang ada maka calon peserta atau calon pencari kerja bisa memilih program kejuruan sesuai bakat dan minat yang dimikili dan setelah mengikuti pelatihan para lulusan UPTD Pelatihan Kerja siap untuk bersaing dipasar kerja."(crv).

Sumber: