Meriah, Lebong Tandai Peringati HUT RI ke 77

Meriah, Lebong Tandai  Peringati HUT RI ke 77

Ketua PKK Desa Lebong Tandai, Fitri Anti Menyerahkan Langsung Hadiah Kepada Pemenang Lomba-Berlian/RADARBENGKULU-

 

NAPAL PUTIH, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Demi memeriahkan peringatan HUT RI ke 77, sejumlah desa di Bengkulu Utara mengadakan kegiatan perlombaan. Tidak terkecuali Desa Lebong Tandai,Kecamatan Napal Putih,Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Dana Transfer Daerah ke Bengkulu Capai Rp 485 Miliar

Meski dengan keterbatasan perhatian pemerintah terhadap kemajuan masyarakat Desa Lebong Tandai,namun masyarakat tetap semangat dalam perayaan HUT RI setiap tahunnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (35)

Apresiasi pun pantas diberikan kepada Ketua PKK sekaligus Bunda PAUD Desa Lebong Tandai, Fitri Anti. Dirinya ikut berpatisipasi dalam giat perlombaan peringatan HUT RI dengan Mengomandoi kegiatan anak-anak tingkat PAUD.

BACA JUGA:Tanaman Ini Bisa Bikin Cepat Kaya, Bakal Ditanam di Mukomuko

Dengan tema perlombaan pakaian daerah Republik Indonesia yang bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antar suku yang ada di Desa Lebong Tandai. Seperti diketahui,Desa Lebong Tandai dikenal dengan julukan Batavia kecil. Ini lantaran memang masyarakat di Desa tersebut berasal dari bermacam macam suku dan budaya.

Ketua PKK dan sekaligus Bunda PAUD Desa Lebong Tandai, Fitri Anti kepada  RADARBENGKULU.DISWAY.ID mengatakan,setelah pengukuhan periode kedua,dirinya dan seluruh anggota akan lebih bersemangat lagi dalam menjalankan fungsi PKK di desa.

"Alhamdulillah berketepatan dengan HUT RI ke 77 ini,kami dari PKK ikut berpartisipasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Dimasa periode kedua ini,saya dan seluruh anggota PKK Desa Lebong Tandai akan lebih meningkatkan kinerja dan fungsi kami di desa," ungkap Fitri Anti.

Terpisah,kepala desa Lebong Tandai Supriadi B menjelaskan,selain kegiatan yang dilakukan oleh tim PKK desa,karang taruna yang bekerja sama dengan pemdes juga mengelar berbagai perlombaan.

Puncaknya panjat pohon pinang yang dilumuri oli,menjadi perlombaan yang paling meriah dan menghibur masyarakat. Canda dan tawa pun terpapar di wajah masyarakat desa Lebong Tandai yang menyaksikan perlombaan tersebut.

"Selain ibu PKK,kita pemerintahan desa dan karang taruna juga mengelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77. Puncaknya sore ini (17/8) perlombaan panjat pinang menjadi lomba yang paling meriah dan menghibur. Tawa masyarakat pun pecah saat menyaksikan perlombaan panjat pinang ini. Saya pun berharap dengan momen ini,masyarakat dapat lebih kompak dan bersatu untuk memajukan desa tercinta ini",jelas Kades Supriadi B.(BRI)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: