Bupati Mian Resmikan Logo Baru Perumda Tirta Ratu Samban

Bupati Mian Resmikan Logo Baru  Perumda Tirta Ratu Samban

Pemukulan doll tanda Launching logo dan pergantian nama PDAM jadi Perumda Air Minum Tirta Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkulu Utara ke-32 digelar di Ballroom Mercure Hotel Bengkulu, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan ini digelar sekaligus meresmikan dan melaunching logo dan perubahan nama dari PDAM menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara bertema "Tindakan Lokal Wawasan Global."

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Ir.H.Mian bersama Sekretaris Daerah Dr. H. Haryadi, S. Pd. MM. M. Si sebagai Pengawas Perusahaan Air Minum turut dihadiri Perwakilan BPKP, Asisten IIII Kepala Bapelitbangda, Kepala OPD, Mitra kerja, Karyawan PDAM dan pelanggan yang diundang melalui kriteria pelanggan yang selalu membayar tepat waktu sebelum tanggal 5 selama 1 tahun.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala BPKP, kondisi air di Kabupaten Bengkulu Utara  masuk pada kategori sehat. Diangka 3,2. Kondisi air dikatakan sehat apabila telah melebihi angka 2,8 dengan jenjang 1-4.

Bupati BU Ir.H.Mian dalam penyampaiannya mengucapkan Dirgahayu PDAM ke-32 Tahun yang saat ini telah berganti nama menjadi Perumda Tirta Ratu Samban berdasarkan aturan yang diusulkan kepada DPRD.

"Selamat HUT ke 32 PDAM yang saat ini berganti nama menjadi Perumda Tirta Ratu Samban Bengkulu Utara. Semoga Perumda Tirta Ratu Samban dapat memberikan pelayanan terbaik dan terus berkontribusi membangun Kabupaten Bengkulu Utara, " ujar  Mian.

 BACA JUGA:Gorong-Gorong Tertutup Tanah, Jalan Nasional Banjir

Bupati Mian juga mengharapkan dengan berganti nama menjadi Perumda  agar dapat meningkatkan layanan, serta apa yang menjadi usulan maupun kelemahan dari pelanggan, dapat dijadikan acuan untuk kerja kedepannya.

"Kita semua telah dengarkan bersama apa yang telah disampaikan oleh Kepala BPKP yang dinilai dari kinerja maupun faktor lainnya, bahwa Bengkulu Utara memperoleh hasil yang cukup memuaskan diangka 3,2. Ini berarti kita sudah di atas itu. Namun harapan saya jangan berpuas diri dulu,  mari sama-sama tingkatkan upaya dan kinerja kedepannya, agar nantinya dapat didistribusikan ke masyarakat luas," jelasnya Bupati Mian.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (44)

Sekda Dr. H. Haryadi, S. Pd. MM. M. Si dalam hal ini Ketua Dewan Pengawas perusahaan mengucapkan puji syukur atas semua yang telah dikerjakan untuk terus berpacu meningkatkan kualitas dan kuantitas.

"Alhamdulillah pada momentum peringatan HUT ke-32 tahun ini, menciptakan layanan yang baik dan mempermudah pelanggan, baik itu dalam memberikan laporan maupun sistem pembayaran," ujar Haryadi.

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Ratu Samban Bengkulu Utara, Ujang Zakaria, SH mengatakan, dengan adanya perubahan dari PDAM menjadi Perumda diharapkan dapat memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. 

"Dengan perubahan ini mari kita bekerja lebih semangat lagi untuk pelayanan ke masyarakat. Baik itu tindakan perbaikan dari pelaporan maupun perbaikan kerusakan jaringan," jelas Ujang Zakaria. 

Launching logo diresmikan langsung oleh Bupati Ir. H. Mian dengan memukul doll yang dilanjutkan dengan pemotongan kue dan mengaplikasikan langsung cara membayar air melalui mitra seperti Bank BRI, BNI, Mandiri dan BSI. Selain itu pembayaran dapat dilakukan secara langsung ke loket maupun melalui petugas keliling yang langsung ke rumah. Hal ini adalah bentuk upaya mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran. 

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada pelanggan terpilih dengan kategori membayar tepat waktu yang dilihat dalam jangka 1 tahun. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: