Resmi, PWI Bengkulu Miliki Galeri Investasi

Resmi, PWI Bengkulu Miliki Galeri Investasi

Foto bersama disela-sela acara-Putra-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebagai upaya meningkatkan literasi finansial dan pasar modal di Provinsi Bengkulu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu berkolaborasi bersama Bursa Efek Indonesia (IDX) Perwakilan Bengkulu  dan OJK Bengkulu meresmikan Galeri investasi PWI.

Ketua PWI Bengkulu, Marsal Abadi menjelaskan,  selaku lembaga PWI Bengkulu  berkewajiban untuk  memberikan literasi  kepada masyarakat. Khususnya literasi finansial terkait maraknya ivestasi bodong  dan lain-lain yang intinya yang merugikan masyarakat.

'' Kita selaku media, selain  menyediakan sarana investor di  Provinsi Bengkulu yang membutuhkan informasi terkait  pasar modal  dan saham  kini sudah ada di Sekretariat PWI Bengkulu. Dimana kita juga berkewajiban  meminimalkan  ivestasi bodong yang meresahkan,'' jelas Marsal saat hadiri acara peresmian  Galeri Investasi BEI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu dan Galeri Investasi Edukasi BEI SMA Negeri 7 Kota Bengkulu  pada Rabu (31/8).

''Dengan adanya literasi dan edukasi  kita berikan info kepada masyarakat  agar mengerti  bagaimana investasi tersebut.''

Lebih lanjut dikatakan, ini adalah untuk pertama kali organisasi profesi wartawan PWI Bengkulu sudah memulai ada galeri investasi . Ia  berharap hal ini bisa diikuti oleh PWI se nusantara nantinya.

Asisten I Pemda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar  menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu yang mengaku sangat bangga atas diresmikannya galeri investasi PWI. Ini merupakan kerjasama antara PWI dan BEI Bengkulu  agar akses informasi mengenai investasi bisa dirasakan lebih jauh lagi  dan kedepnya BEI Bengkulu dengan masyarakat juga  mempererat dengan baik  masalah inti investasi.


Peserta dan undangan sedang mengikuti kegiatan-Putra-

Khairil menambahkan, kedepanya kita berharap BEI bisa juga bekerjasama ke sekolah - sekolah  agar bisa menghadiri galeri  investasi di kalangan SMP, SMA dan Kampus yang ada di Bengkulu.

'' Kita mengapresiasi  kepada masyarakat  melalui  galeri -galeri  yang  didirikan. Terutama galeri PWI ini. Ini merupakan pusat perkumpulan wartawan,  sehingga  keinginan masyarakat untuk berinvestasi  bisa dibina dengan baik dengan iformasi yang benar.''     

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: