Penantian Panjang , Akhirnya Kepahiang Memiliki Stadion Mini

Penantian Panjang , Akhirnya Kepahiang Memiliki Stadion Mini

Titik nol pembanguna Stadion Mini di lapangan Padang Lekat, Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Penantian yang cukup lama, akhirnya Kabupaten Kepahiang,  segera memiliki Stadion Mini. Kamis (01/09/2022) pukul 11.00 WIB,. Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi Bengkulu didampingi Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip, dan Askab Kabupaten Kepahiang, telah meninjau titik nol pembangunan Stadion Mini di kelurahan Padang Lekat Kepahiang. Ketua Askab PSSI Kepahiang, Febrian Hendra mengatakan, berkat perjuangan semua pihak yang terlibat akhirnya pembanguan Stadio Mini  terwujud tahun 2022 ini.

"Saya sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepahiang mengucapkan terima kasih untuk semua. Alhamdulilah, jerih payah kawan kawan ada hasil nyata. In shaa Allah kedepan sepak bola Kepahiang semakin maju," ujarnya.

Perlu diketahui bersama bahwa lapangan sepak bola di Kelurahan Padang Lekat tersebut sudah resmi milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan KIB nya sudah terdaftar dibagian Aset dengan luas lahan 2,7 hektar. Program ini merupakan salah satu program prioritas dari Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah. Kabupaten Kepahiang salah satu mendapatkan program tersebut.

"Ya, untuk anggaran sebesar Rp 1 Miliar, dengan jumlah anggaran tersebut akan dibangun ukuran lapangan standar seperti pembangunan pagar, trbune lapangan, cat, serapan air,"tuturnya.

BACA JUGA: 87 Warga Binaan Narkoba Lapas Bengkulu Lulus Rehab Sosial

Sementara itu, Wakil Bupati Kepahiang, H.Zurdi Nata, S.IP menyampaikan, dengan telah dibangunnya Stadion Mini tersebut diharapkan dapat menjadi pemacu semangat olah raga di Kabupaten Kepahiang, terkhusus untuk olah raga sepak bola.

“Diharapkan dengan adanya stadion ini dapat melahirkan bibit bibit baru dalam dunia olah raga. Terutama sepak bola. Diharapkan juga akan banyak lagi turnamen-turnamen yang diselenggarakan di stadion ini. Tentu bisa bekerja sama dengan ASKAB PSSI Kepahiang,” kata Wabup.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

Lanjutnya, pembangunan sarana Stadion Mini ini diperkirakan akan memakan waktu 105 hari kerja. Dengan dilaksnakankan penentuan titik nol, maka pembangunan stadion ini akan segera dimulai. Wakil Bupati juga berpesan agar dalam pembangunan nanti dapat sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati.


Suasana kegiatan titik nol pembangunan Stadion Mini di lapangan Padang Lekat Kepahiang-Ruvi-

“Diharapkan pengerjaannya tepat waktu dan tidak ada kendala apapun. Serta pembangunan juga diharapkan sesuai dengan apa yang telah disepakati oleh pihak pemda provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: