Bencana Mengancam Seluma, Stok Logistik Menipis

 Bencana Mengancam  Seluma, Stok Logistik Menipis

Logo Kabupaten Seluma--

 

 
 SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Stok akan kebutuhan logistik kebencanaan baik di Dinas Sosial maupun BPBD diklaim menipis. Sementara dipenghujung tahun, cuaca ekstrem dan ancaman bencana masih mengkhawatirkan.
 
Kepala BPBD Kabupaten Seluma, Mirin Ajib SH.MH menyampaikan, ditengah keterbatasan stok ketersediaan logistik saat ini, usulan anggaran untuk kebutuhan logistik telah disetujui DPRD Seluma dalam APBD Perubahan tahun 2022 ini sebesar Rp 150 juta. Sehingga jika situasi bencana alam menimbulkan dampak yang besar, pihaknya akan meminta bantuan ke BPBD Provinsi Bengkulu atau ke BPBN Pusat.
 
“ Jika memang situasi bencana tidak mampu lagi kita tangani, kita akan meminta bantuan ke BPBD Provinsi. Bahkan ke BPBN Pusat. Untuk saat ini masih bisa kita tanggulangi. Karena, sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan sekitar Rp 150 jutaan,” sampai Kepala BPBD Seluma, Mirin Ajib, kepda RADARBENGKULUONLINE.COM tadi siang.
 
 
 
Sementara itu, menghadapi cuaca ekstrem saat ini pihaknya sudah berjaga-jaga dan melakukan pemetaan terhadap wilayah rawan bencana. Tidak hanya BPBD dan pihak terkait, tim relawan dan satuan yang baru dibentuk, yakni Banser Tanggap Bencana (Bagana),  juga siap terjun ke lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: