Duta Digital Bengkulu Tengah Siap Berselancar di 25 Lokus Desa Cerdas

 Duta Digital Bengkulu Tengah Siap   Berselancar di 25 Lokus Desa Cerdas

Duta Digital Benteng Siap Berselancar -Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar rapat koordinasi awal 5 orang Duta Digital Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (5/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bengkulu Tengah, Drs.Tomi Marisi, M.Si menjelaskan, kegiatan rapat koordinasi ini berkaitan dengan telah dikeluarkannya SK Nomor 155 Tahun 2022 tentang penempatan Duta Digital pada Lokus Desa Cerdas Tahun 2022 tanggal 01 September 2022 oleh Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

"Berdasarkan SK tersebut telah ditetapkan wilayah dampingan untuk 5 orang Duta Digital," jelasnya.

Adapun kelima orang duta digital yaitu Bernadi, S.Si (Desa Rindu Hati, Tanjung Heran, Dusun Baru II, Durian Demang, Pagar Jati), Agus Saepulloh (Desa Pasar Pedati, Pondok Kelapa, Talang Pauh, Abu Sakim, dan Talang Donok), Lapendi (Desa Penembang, Padang Kedeper, Kelindang Atas, Bajak II, dan Arga Indah II), Bunga Kurnia Suci (Desa Air Putih, Taba Pasma, Nakau, Air Sebakul, dan Jayakarta), Muhammad Darmawan Saputra (Desa Margo Mulyo, Arga Indah I, Sri Kuncoro, Harapan, dan  Pekik Nyaring). 

"5 orang Duta Digital Kabupaten Bengkulu Tengah ini mendampingi 25 Lokus Desa Cerdas," jelas Tomi. 

BACA JUGA:Tuntutan Mahasiswa Desak Turunkan Harga BBM Diteruskan ke Pemerintah Pusat

Diharapkan, lanjutnya, Duta Digital ini dapat bersinergi dengan Dinas PMD Bengkulu Tengah, Kepala Kecamatan dan Kepala Desa, Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa diwilayah dampingan lokus Desa Cerdas. 

"Duta Digital ini diharapkan juga nantinya melakukan koordinasi, sosialisasi dan advokasi serta melakukan pendampingan penyusunan rencana kerja dan implementasi pelaksanaan Pembangunan Desa Cerdas bersama Kader Digital di lokasi Program Desa Cerdas, dan melakukan pendampingan dalam prioritas kegiatan peningkatan literasi digital dan program pemberdayaan digital melalui ruang komunitas digital desa. Termasuk diantaranya menjalin kemitraan dan inovasi desa sesuai dengan kebutuhan lokal desa," paparnya.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (53)

Sementara itu, salah seorang Duta Digital, Muhammad Darmawan Saputra menyampaikan bahwa kedepan nantinya dapat menyediakan ruang khusus di kantor Dinas PMD Bengkulu Tengah sebagai basecamp untuk berkumpul dan koordinasi para Duta Digital dan Kader Digital Bengkulu Tengah. 

"Ruangan khusus tempat berkantor para Duta Digital ini untuk memudahkan dalam melakukan koordinasi terkait progress pelaksanaan kegiatan program Smart Village di Kabupaten Bengkulu Tengah," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: