Danrem 041 Gamas Berikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS

 Danrem 041 Gamas Berikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS

Danrem 041/Gamas Berikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS Segarnizun Bengkulu-Iwan/ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM –  Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) memberikan Jam Komandan kepada Prajurit dan PNS se Garnizun Bengkulu Korem 041/Gamas. Kegiatan ini bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu , Senin (19/9).

Dengan penuh antusias para prajurit dan PNS Korem 041/Gamas segarnizun Bengkulu menerima pengarahan saat jam komandan dari Danrem 041/Gamas tepatnya di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas. 

Ini merupakan wujud perhatian dari seorang pemimpin kepada seluruh anggota untuk selalu siap dalam menjalankan berbagai tugas dalam keadaan kondisi dan situasi bagaimanapun.

Adapun personel prajurit yg dilibatkan  berjumlah 421 orang yang terdiri dari seluruh personel Makorem, Kodim 0407/KB, Denkesyah, Rumkit, Denpom II/1, Tim intelrem, Denhubrem 041 dan Ajenrem 041, Perwakilan 1 SST Denzipur + Danki.

Momen jam komandan kali ini berbeda dengan jam komandan yang biasanya karena termasuk mengikutsertakan para perwira disemua bagian.  Dan hal ini sudah barang tentu ada hal-hal yang lebih khusus yang akan disampaikan kepada seluruh prajurit dan pns. 

Kegiatan jam komandan ini diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera bulanan ( Upacara 17 - an)  yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.  Danrem 041/Gamas bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara. Dalam upacara ini Danrem membacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,  S. I. P., M. B. A.,  M. Han.

Dalam amanat menyampaikan bahwa makna dari upacara 17-an ini merupakan upaya untuk memantapkan soliditas satuan dan meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya serta peningkatan etos kerja agar ditingkatkan waktu ke waktu yang menitik beratkan tentang penyiapan air bersih melalui kegiatan TNI Manunggal Air,  Bapak asuh Stunting dan Ketahanan Pangan, yang mana ini merupakan program-program Unggulan bapak Kasad.

Dalam kegiatan jam komandan Danrem 041/Gamas mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan pns yang sudah hadir dalam acara ini , karena sudah lama tidak bertatap muka dengan para anggota.

Untuk itu jam komandan ini dilakukan untuk bersilaturahmi dengan para prajurit dan PNS guna memberikan semangat dan arahan kepada prajurit dan pns  untuk lebih siap dan semangat untuk melaksanakan tugas kedepan.

Selanjutnya Danrem menyampaikan beberapa hal penting. Diantaranya tentang menyikapi perkembangan situasi agar seluruh anggota dapat menyikapi di media, baik itu cetak dan elektronik, sikapi dengan arif dan cerdas kita bisa responsif tapi jangan reaktif agar tidak menimbulkan masalah baru.

Berikutnya, penyiapan keluarga. Jalin terus komunikasi dengan anak, sehingga dengan komunikasi kita bisa saling diskusi dengan anak untuk menentukan masa depan dari anak-anak kita. Siapkan benar -  benar dan jangan asal-asalan atau tanggung-tanggung. 

Disisi lain Danrem juga mengingatkan pemanfaatan sarana olahraga yang ada di Makorem. Buat situasi Korem menjadi sehat,  nyaman serta menekankan kepada unsur pimpinan agar memperhatian prajurit supaya tetap berpenampilan menarik dan rapi. 

''Kegiatan harus terukur dan jelas hasilnya sesuai dengan tupoksi masing-masing,'' tegas Danrem. 

 Adapun rangkaian acara pada kegiatan ini antara lain pembukaan,  Laporan Kasipers  Kasrem 041/Gamas ,  Pengarahan Danrem 041/Gamas , Laporan Kasipers Kasrem 041/Gamas dan penutup. 

Kegiatan pengarahan ini  dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P., M. Si. , Dandim 0407/KB , Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dan/Kadisjan jajaran Korem 041/Gamas, Danki yon zipur, para pasi Korem 041/Gamas dan Kabalakrem serta prajurit dan pns jajaran Korem 041/Gamas.

 

Sumber: