Blank Spot, Air Teras Butuh Tower Celuler

Blank Spot,  Air Teras   Butuh Tower Celuler

Logo Kabupaten Seluma--

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Desa Air Teras, Kecamatan Talo merupakan salah satu desa yang terletak di lintas jalan Raya Bengkulu - Manna. Sebagai salah satu desa yang lokasinya tak jauh dari ibukota Kabupaten Tais, masih sangat disayangkan desa yang dikenal sebagai desa Kuliner Cucur Pandan ini, hingga kini masih sulit mendapatkan sinyal seluler dan internet alias blank spot.

" Sudah lama kami sulit sinyal. Untuk menelpon harus cari titik tertentu, " cerita Eli Setia, warga Desa Air Teras, Kecamatan Talo, kemarin.

Senada diungkapkan warga lainya, Ujang (50).Menurutnya, sebagai salah satu desa tujuan wisata kuliner cucur pandan, masyarakat desa kesulitan untuk mempromosikan usaha di media sosial.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Gembung Raya Putus

" Padahal jaraknya sangat dekat dengan ibukota Tais maupun ibu kota Kecamatan Talo," kata dia.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (67-Habis)

Masyarakat setempat berharap pemerintah dapat membangun  tower Base Transceiver Station (BTS) site di kawasan tersebut. Salah satunya seperti adanya program bantuan dari

 

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI sebagai solusi bagi wilayah blankspot atau tidak memiliki sinyal komunikasi di Kabupaten Seluma.   

 

Sumber: