Antrean Pertalite dan Solar di Seluma Makin Parah

Antrean Pertalite dan Solar di Seluma Makin Parah

logo pertamina--

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa minggu terakhir tak mengubah angka antrean bahan bakar minyak terutama jenis Pertalite dan solar di sejumlah SPBU di Kabupaten Seluma.
 
Kebijakan yang diistilahkan penyesuaian harga oleh pemerintah ini nyatanya juga tak bisa meminimalisir aksi pengunjal maupun oknum petugas SPBU nakal untuk bermain. Kondisi inilah yang membuat dan kerap menentang kebijakan pemerintah yang pada faktanya makin menyulitkan ekonomi masyarakat. 
 
" Antrean di SPBU makin lama makin panjang, sementara harga eceran BBM makin melambung," keluh Asnawi, warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  Selasa (20/9) .
 
Menurutnya, kebijakan pemerintah yang membatasi pembelian bahan bakar dengan menggunakan aplikasi barcode juga terkesan percuma. 
 
" Percuma saja pakai barcode. Toh, juga setiap pengunjal bisa pegang banyak barcode, meskipun tak memiliki kendaraan roda empat," sampainya. 
 
Senada diungkapkan Gustian, warga Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma. Menurutnya, hampir seluruh SPBU di Seluma terjadi antrean panjang.  " Makin sulit, antrean makin panjang," kata dia.
 
Masyarakat berharap pemerintah mengkaji ulang kebijakan kenaikan harga BBM dengan dalih subisidi tepat sasaran. 
 
 
 

Sumber: