Desa Urai Kembali Salurkan BLT DD

Desa Urai Kembali Salurkan BLT DD

Pemdes Urai Kembali Salurkan BLT DD-Berlian-

 

 

KETAHUN, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintahan Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Penyaluran BLT DD bulan September ini, kembali dinikmati 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Urai, Rabu pagi (21/09/2022).

Disela-sela penyaluran tersebut, Kepala Desa Urai, Nodi Haryanda menyampaikan kepada seluruh KPM BLT DD untuk dapat bijak dalam pengunaan dana bantuan tersebut.

Selain diharapkan tidak mempergunakan bantuan untuk hal yang dianggap kurang penting, KPM pun diminta untuk dapat mengutamakan pengunaan dana bantuan itu demi memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Seperti biasanya, saya pesan untuk seluruh KPM agar dapat bijak dalam menggunakan dana bantuan yang telah sembilan bulan kami salurkan. Utamakan lah untuk kebutuhan sehari hari," sampai Kades.

 BACA JUGA:Pelaku UMKM Bengkulu Ekspor Lintah

Selain KPM BLT DD, Kades juga berharap hal yang sama kepada penerima bantuan BLT BBM yang beberapa waktu lalu telah dicairkan melalui Kantor Pos Ketahun.

Bantuan yang diperuntukkan guna membantu perekonomian masyarakat miskin itu adalah bentuk perhatian pemerintah atas dampak perekonomian yang diakibatkan kenaikan BBM subsidi.

 BACA JUGA:Pengusaha Heller di Kepahiang Kesulitan Mendapatkan Solar

"Bukan BLT DD ini saja yang harus bijak dalam pengunaan bantuan. Namun penerima bantuan BLT BBM yang telah dicairkan beberapa waktu lalu melalui Kantor Pos Ketahun juga diharapkan hal yang sama. Yakni, bijak dalam penggunaan dana bantuan tersebut dan pentingkan untuk kebutuhan keseharian dulu," jelas Kades.

Di sisi lain kades pun menjelaskan, selain telah menyalurkan BLT DD hingga bulan sembilan, Pemerintahan Desa Urai melalui Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) telah sukses menuntaskan kegiatan pembangunan berupa rabat beton yang berada di Dusun III.

"Alhamdulillah kita telah salurkan BLT DD hingga bulan sembilan. Selain itu kita juga sudah rampungkan pembangunan rabat beton di dusun III beberapa waktu lalu," jelas Kades. 

 

Sumber: