Dedy : Warga Tolong Berikan Data dan Kondisi Sebenarnya

 Dedy : Warga Tolong Berikan   Data dan Kondisi Sebenarnya

Wawali foto bersama disela-sela rapat koordinasi-Putra-

 

Sensus Regsosek Dimulai 15 Oktober 2022

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menghadiri pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang berlangsung di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (21/9) pagi. 

Adapun peserta rakor itu terdiri atas jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), para Asisten, Staf Ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), jajaran Pemkot, serta para Camat dan forum RT Kota Bengkulu.

Berbicara Regsosek, Wawali Dedy mengungkapkan, pihaknya benar-benar fokus dan peduli mengenai masalah data sosial di Kota Bengkulu. Terkhusus data angka kemiskinan.

"Ya, ini penting sekali. Karena, sering kita dengar ada komplain dari masyarakat. Saya ini miskin, tetangga situ kaya, tetapi kenapa saya tidak dapat. Nah, dengan pendataan regsosek ini nantinya ada ratusan petugas door to door selama sebulan untuk mewawancarai masyarakat. Nanti ditanyakan pendapatannya, harta dan indikator lainnya," ungkap Dedy saat diwawancarai.

BACA JUGA:Stok BBM di Bengkulu Sudah Menipis

Dedy pun mengimbau masyarakat untuk benar-benar memberikan data yang sesuai dengan kondisi saat ini. 

"Saya mengimbau kepada adik sanak Kota Bengkulu saat regsosek tolong berikan data yang sebenarnya. Jawab apa adanya. Ini untuk pendataan bagi masyarakat dan bagi pemerintah dalam hal penyaluran bansos. Mudah-mudahan ke depan bansos akan tepat sasaran. Tak ada lagi yang kaya dapat atau yang miskin tidak dapat. Semuanya nanti akan didata secara door to door," terangnya. 

Dikesempatan yang sama, Kepala BPS Kota Bengkulu, Marwansyah mengatakan, rakor pendataan awal regsosek dilaksanakan untuk memperkuat kolaborasi antar pihak terkait.

BACA JUGA:Audisi Golden Talent Hunt Bengkulu Segera Digelar

"Kegiatan rakor ini kita laksanakan untuk menguatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi agar pendataan awal, khususnya di Kota Bengkulu dapat berjalan lancar dan sukses serta tak ada yang tertinggal. Kita akan lakukan sensus secara door to door nantinya," ungkap Marwansyah.

 

Sumber: