Pemkab BU Rujuk Penderita Kanker Kulit ke RS Kanker Dharmais Jakarta

Pemkab BU Rujuk  Penderita   Kanker Kulit ke RS Kanker Dharmais Jakarta

Pemkab BU Rujuk Wisman Penderita Kanker Kulit ke RS Kanker Dharmais Jakarta-Berlian-

 

Kades Berharap Kesembuhan Warganya

 

AIR NAPAL, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.AP didampingi Asisten II BU, Dr.M.Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) BU, menyambangi rumah Wisman (29), warga Desa Pukur, Kecamatan Air Napal, yang menderita kanker kulit, Rabu (21/09/2022).

Setibanya dikediaman, Wakil Bupati BU Arie SA bersama jajaran Pemkab BU langsung mengutarakan ungkapan keprihatinannya atas penyakit yang dialami Wisman sejak lima tahun lalu itu.

Wabup Arie SA mengatakan bahwa, ini bentuk kepedulian Pemerintah daerah, Bupati, Wakil Bupati BU, jajaran Pemkab BU dan Baznas akan langsung merujuk Wisman menuju Rumah Sakit Kanker Dharmais di Jakarta Barat.

“Pemkab BU melalui Baznas memastikan akan memfasilitasi penanganan medis terhadap Wisman. Kita akan rujuk langung ke RS Kanker Dharmais yang merupakan layanan kanker terpadu di Jakarta dan menjadi rumah sakit kanker rujukan nasional,” kata Wabup.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Bengkulu Ekspor Lintah

Dihadapan Wisman, Wakil Bupati BU juga memastikan bahwa dirinya akan terus memantau terhadap perkembangan kondisi Wisman setelah nanti mendapat penanganan medis.

“Tentu tidak ada harapan lain, agar Wisman bisa sembuh dari penyakit yang dialami bisa pulih seperti sediakala,” harapnya.

Wakil Bupati BU bersama Baznas BU juga memberikan tali asih untuk membantu meringankan biaya yang dibutuhkan selama penanganan medis dilakukan.

Sementara itu Kades Pukur, Ridwan ketika dikonfirmasi RADARBENGKULUONLINE.COM mengatakan, Wisman, warganya sudah lama menderita penyakit kanker kulit. Sudah beberapa tahun terakhir, namun dikarenakan terhambat biaya maka belum ada tindakan yang lebih intensif. Karena yang bersangkutan dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA:Polantas Mukomuko Berpangkat Brigadir Dapat Penghargaan dari Kapolda Bengkulu

"Wisman ini sudah lama menderita penyakit yang dialaminya. Sudah beberapa tahun terakhir, namun kalau yang parah dialaminya ini sejak 7 bulan terakhir. Sudah berobat ke RS Bhayangkara dan RS M. Yunus Bengkulu, namun karena keterbatasan anggaran, jadi pelayanan kurang itensif," ujar Kades. 

Setelah adanya kunjungan dari Pemkab bersama Baznas, Kades Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Baznas yang telah turun langsung ke kediaman warganya yang menderita kanker kulit. 

"Alhamdulillah, terima kasih atas kunjungan Pemkab BU, dalam hal ini pak Wabup dan rombongan beserta dari Baznas. Semoga niat baik kita untuk membantu saudara kita terwujud. Semoga saudara kita Wisman bisa sehat dan pulih kembali. Jika tidak ada halangan, Wisman akan diberangkatkan minggu ini. Karena, masih mau mengurus adminitrasi tiket dan segala macam," jelas Kades Ridwan. 

 

Sumber: