DPO Polsek Padang Jaya Berhasil Diamankan

DPO Polsek Padang Jaya Berhasil Diamankan

Jajaran Kepolisian Polsek Padang Jaya foto bersama tersangka-Berlian-

 

PADANG JAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pelarian tahanan Polsek Padang Jaya, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu Doni Saputra akhirnya terhenti.

Jajaran Kepolisian Polsek Padang Jaya, Polres Bengkulu Utara yang dipimpin langsung Kapolsek, Iptu. Edi Purwanto, SH berhasil mengamankan Doni Saputra di lokasi pelariannya di Provinsi Sumatera Selatan.

Polsek Padang Jaya pun sempat menggelar sayembara bagi masyarakat yang menangkap dan memberi informasi keberadaan residivis tersebut akan mendapat hadiah hingga Rp 20 juta bagi siapa saja yang berhasil menemukan ataupun memberi informasi tentang keberadaan sang DPO. Alhasil reward berhasil didapat oleh warga Empat Lawang, Sumatera Selatan. 

Berita penangkapan Doni Saputra itu dibenarkan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM melalui Kasat Reskrim AKP. Teguh Ari Aji, S. Ik. Dikatakan Kasat, Jumat sore (23/09/2022) anggota kepolisian dalam hal ini Polsek Padang Jaya bekerjasama dengan Personel Polsek Talang Padang, Polres Empat Lawang berhasil mengamankan tahanan yang kabur tersebut.

"Benar. Sudah diamankan sore ini di daerah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan," singkat Kasat.

Sementara itu Kapolsek Padang Jaya, Iptu. Edi Purwanto, SH turut membenarkan hal tersebut. Dijelaskan Kapolsek, Unit Reskrim Polsek Padang Jaya bekerjasama dengan Personel Polsek Talang Padang, Polres Empat Lawang Pada hari Jumat tanggal (23/09/2022) sekira jam 14.00 WIB melaksanakan pengejaran dan penangkapan terhadap tahanan yang melarikan diri dari Rutan Mapolsek Padang Jaya.

BACA JUGA: Lapas Bengkulu Geledah Blok Narkoba

"Kita yang dibackup jajaran personel dari Polres Empat Lawang berhasil mengamankan DPO di Kabupaten Empat Lawang," jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, kronologi penangkapan bermula saat dirinya mendapat informasi dari salah satu masyarakat Pagar Alam bernama Dewi melalui telepon. Dewi pun mengatakan mengetahui adanya seseorang yang mirip dengan DPO Polsek Padang Jaya melalui brosur yang sudah tersebar di media sosial.

Kemudian Kapolsek pun beserta Unit Reskrim Polsek Padang Jaya berangkat menuju lokasi persembunyian DPO di Wilayah Hukum Polsek Talang Padang, tepatnya di Bukit Talang Miyungan, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tambah Kuota BBM, Pemprov Pastikan Penyaluran BBM Aman

Sesampainya di Lokasi, Tim Gabungan Polsek Padang Jaya dan Polsek Talang Padang mendapati Doni Saputra sedang berada di pondok kebun kopi yang tidak diketahui pemiliknya dan langsung diamankan.

 

"Sempat buron sejak beberapa waktu lalu Doni Saputra (DPO) berhasil kita bekuk di persembunyiannya. Selain mengamankan Doni Saputra kita juga amankan satu unit sepeda motor Honda Revo Fit warna hitam diduga hasil Tindak Pidana Curanmor."  

Sumber: