Tower BTS Berdiri, Desa Talang Durian Targetkan Jadi Desa Wisata

Tower BTS Berdiri, Desa Talang Durian Targetkan Jadi Desa Wisata

Logo Seluma--

 
 
 
SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pembangunan tower base transceiver station (BTS) di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas yang merupakan bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI sebagai solusi bagi wilayah blankspot atau tidak memiliki sinyal komunikasi di Kabupaten Seluma.
 
Desa Talang Durian merupakan desa  ke sepuluh yang mendapat  banguan pembangunan tower BTS.
 
Kepala Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas, Zen Zawawi menyampaikan  setelah desanya menerima bantuan pembangunan BTS (base transceiver station) tower telekomunikasi pihaknya berencana akan menjadikan  desa tersebut sebagai desa wisata. 
 
"Didukung potensi yang ada, serta disuport dengan pembangunan tower BTS, kami bertekad menjadikan desa kami sebagai salah satu desa wisata. Hal ini sebagaimana surat yang telah kami sampaikan sebelumnya ke Disparpora Seluma, kami meminta bimbingan untuk mewujudkan hal itu," sampai Kades Talang Durian, Zen Zawawi kemarin.
 
Sementara itu, inisiator Penggerak Desa Wisata Talang Durian, Herman Forwadi, menyebutkan Desa Talang Durian banyak memiliki potensi wisata alam. 
 
" Kami ingin mencoba membangun pariwisata desa berbasis wisata agro, atau agro-wisata. Selain itu ada spot lain berupa wisata air, arung jeram, kolam pemancingan, air terjun simpur, home stay dan lokasi outbond atau perkemahan," sampai Herman. 
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: