Masih Banyak Masyarakat Belum Terima BLT BBM

Masih Banyak Masyarakat Belum Terima BLT BBM

Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri-Ronal/Dok-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan mempertimbangkan bantuan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), yang disalurkan pemerintah pusat pasca kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri mengaku, permasalahan itu sudah menjadi perhatian Pemprov, tapi dinilai masih perlu dilakukan analisa terlebih dahulu. Terutama dari sisi penganggaran untuk bantuannya.

“Kita juga tetap harus mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan menganalisa data masyarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan," kata Hamka Selasa (27/9).

Menurutnya, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BLT BBM itu ada, dalam realisasinya jangan sampai tumpang tindih. Apalagi Pemprov mengakui tidak seluruh masyarakat yang sebenarnya layak, tapi tak tersentuh BLT BBM. Oleh karena itu tetap akan menjadi perhatian Pemprov.  “Kita lihat nanti dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Penerima Bantuan Baznas Kota Bengkulu Masih Diverifkasi

Sementara itu Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal mendesak pemerintah daerah (Pemda)  tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota menyiapkan langkah antisipasi terkait BLT BBM ini. Pasalya masih ada masyarakat yang sebenarnya layak, tapi tidak mendapatkan BLT BBM, lantaran BLT BBM itu datanya langsung dari pusat. 

BACA JUGA: Danrem 041 Gamas Gelar Coffee Morning Bersama Media

"Itu penting menjadi perhatian Pemda. Apalagi Presiden RI juga telah menginstruksikan agar pemda tidak ragu dalam mengalokasikan APBD untuk menyelesaikan persoalan dari penyesuaian harga BBM ini," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: