Gunung Selan Gelar Pelatihan untuk Penyusunan RPJMDes

Gunung Selan Gelar Pelatihan   untuk Penyusunan RPJMDes

Nara sumber sedang menyampaikan materi dalam Pelatihan Penyusunan RPJMDes Gunung Selan-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) 2022-2028.

Kegiatan ini digelar di aula kantor desa setempat, (28/09/2022) dengan narasumber dari Kecamatan Kota Arga Makmur dan Dinas PMD Bengkulu Utara. Acara ini dihadiri Kades Amir Hamzah, A. Md bersama jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa serta tim penyusunan RPJMDes Desa Gunung Selan. Acara ini berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kades Gunung Selan, Amir Hamzah, A. Md mengatakan, pelatihan penyusunan dokumen RPJMDes ini untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kapasitas perangkat desa.

BACA JUGA: Harga TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Naik Lagi

Kemudian, tim penyusun RPJMDes agar menghasilkan rancangan pembangunan yang sesuai dengan keinginan warga, memajukan desa dan tak melenceng dari ketentuan serta pedoman yang telah ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA:Sopir Angkutan Logistik Minta Larangan Beli BBM Subsidi Dicabut

"Ini juga penjabaran visi misi kepala desa. Jadi, ada sinkronisasi antara visi kepala desa, keinginan warga, dengan rambu-rambu atau pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi kemajuan Desa Gunung Selan yang kita cintai," terangnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: