Polres Mukomuko Terjunkan 80 Personel

 Polres Mukomuko   Terjunkan 80 Personel

Kapolres Mukomuko sematkan pita kepada petugas tanda Operasi Zebra dimulai-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Polres Mukomuko melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Nala 2022. Operasi Zebra ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH didampingi Kasat Lantas, AKP. Ferry Oktaviari Pratama, S.Ik., MH mengatakan, pada Operasi Zebra Nala 2022 pihaknya menerjunkan 80 personel dari Polres Mukomuko dan instansi terkait.

"Pada Operasi Zebra Nala 2022 ini sedikitnya ada 80 personel yang diterjunkan. Baik dari personel Polres ataupun instansi terkait. Seperti personel Perhubungan dan lainnya," kata Kapolres, Senin (3/10).

Lanjutnya, Operasi Zebra Nala 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari. Target operasi pada Operasi Zebra Nala 2022 ini yakni pengemudi kendaraan bermotor yang  tidak menggunakan helm SNI, kemudian pengemudi di bawah umur, pengemudi yang tidak dapat menunjukkan SIM, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, kendaraan yang tidak dilengkapi kelengkapan standar, tidak menggunakan TNKB, ranmor yang tidak sesuai peruntukannya dan ramnor yang tidak menggunakan knalpot standar.

"Operasi Zebra Nala ini digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022. Lokus pada operasi ini seperti titik rawan kecelakaan, pasar dan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:1.803 Non ASN Kepahiang Diberi Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Dikatakan Kapolres bahwa menciptakan Kamseltibcarlantas ini merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu masyarakat diimbau agar melengkapi kelengkapan kendaraannya dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara. 

"Kita imbau agar masyarakat tetap selalu melengkapi kelengkapan kendaraan dan keamanan diri dalam berkendara serta selalu patuhi rambu lalu lintas," imbaunya.

BACA JUGA: Gubernur: Kegiatan Positif Anak Bengkulu Harus Dikembangkan

Pada apel gelar pasukan Operasi Nala 2022 ini dihadiri Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH dan tamu undangan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: