Desa Tepi Laut Lakukan Pelatihan SIPADes Bagi Perangkat Desa

Desa Tepi Laut Lakukan Pelatihan   SIPADes Bagi Perangkat Desa

Jajaran Pemdes bersama narasumber foto bersama usai pelatihan-Berlian-

 

AIR NAPAL, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar pelatihan perangkat desa dalam pengoperasian aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADes) menuju digitalisasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula pertemuan desa setempat. Acara ini  dibuka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH dan dihadiri Kades Zakaria, S. IP, BPD, jajaran perangkat desa dan Bhabinkamtibmas. Dengan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Bengkulu Utara Fahmiriza, S. IP dan Alamsyah, SE. Acara ini digelar Rabu (05/10/2022). 

Narasumber dari Dinas PMD BU, Fahmiriza, S. Ip mengatakan, dalam pelaksanaan pendataan SIPADes dan peningkatan kapasitas perangkat desa ini ialah keseriusan dalam mengikuti pelatihan agar peserta menjadi paham mengenai aturan dan administrasinya.

BACA JUGA: Walikota Bengkulu MoU bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing,” ujar Fahmi.

Kades Tepi Laut, Zakaria, S. IP sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan pendataan SIPADes ini."Adanya pelatihan ini tentunya perangkat Desa Tepi Laut lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” kata Zakaria. 

BACA JUGA:Ekspor Meningkat, Pelindo Tingkatkan Fasilitas Kawasan

Ditambahkan Camat Supandi, SH, dengan adanya pelatihan SIPADes diharapkan ke depan aset desa dapat tertata dengan baik. 

" Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan ke depan perangkat desa dapat menjalankan kewajiban dengan baik. Terkhusus aset desa dapat tertata dengan baik pula," jelas Supandi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: