Keindahan Taman Kota Manna Terus Dijaga

Keindahan Taman Kota Manna Terus  Dijaga

Taman median jalan harus terlihat indah-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan untuk menjaga keindahan taman Kota agar keasriannya tetap terjaga serta menjadi daya tarik.

 

"Untuk menjalankan program kita tidak mesti harus menunggu dana APBD. Sebagai kepala Dinas kita harus mempunyai inovasi dan strategi untuk membawa program - program yang ada di tingkat provinsi dan pusat untuk dikucurkan ke kabupaten," papar Gusnan Mulyadi kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM tadi siang.

Kalau perlu, lanjutnya, pihaknya harus rutin memberikan pupuk terhadap tanaman yang ada. Jangan sampai mati sebelum berkembang.Bahkan setiap minggunya harus dilakukan pemeliharaan. Jangan biarkan tumbuhan itu hidup sendiri. Rawatlah agar terlihat indah dan enak dipandang.

BACA JUGA:Transfer Dana Desa Daerah Capai Rp 6 Triliun Lebih

Apalagi tanaman yang ada di median jalan dua jalur yang nantinya kan menjadi pusat perhatian masyarakat. "Untuk tanaman disekitar median jalan,merupakan wajah kota yang harus benar - benar dijaga. Berikan perhatian khusus dan dirawat agar tumbuhan yang ada bisa hidup subur serta memperlihatkan keindahannya,'papar Gusnan.

Adapun yang disampaikan oleh Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,Sp bahwa pihaknya siap melakukannya. Yaitu, dengan cara perawatan secara rutin. Jangan sampai tanaman tersebut mati. Selain itu pihaknya juga akan melakukan pengecatan ulang median jalan yang sudah kusam.

BACA JUGA:Kepahiang Dipercaya Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola Garuda Cup-2022 Zona Provinsi Bengkulu

"Petugas kami setiap minggu khusus untuk tanaman bunga di median jalan selalu dirawat,bahkan dilakukan pemangkasan agar tanaman tersebut terlihat indah,"pungkas haroni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: