Heru Budi Hartono Resmi jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Heru Budi Hartono Resmi jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan akan kampanye di Bengkulu pada 6 Desember 2023-Ist-disway.id

 

 

Anies : Kita Semua Bersyukur

 

JAKARTA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono baru saja ditetapkan sebagai Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Mendengar kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun langsung menyampaikan ucapan selamat untuk Heru Budi Hartono atas terpilihnya sebagai Pj Gubernur DKI. 

Ia pun yakin bahwa Heru mampu meneruskan tugasnya sebagai gubernur untuk 2,5 tahun kedepan. 

"Selamat kepada pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta," ujar Anies Baswedan kepada media, Jumat 7 Oktober 2022.

 

"Kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, Anies pun percaya bahwa Heru dipilih sebagai penerusnya untuk memimpin Jakarta itu berdasarkan ketentuan dan seluruh faktor yang telah ditetapkan. 

"Kami percaya bahwa bapak presiden mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap demi kebaikan bagi masyarakat Jakarta," kata Anies. 

"Saya menaruh rasa hormat kepada proses yang berlangsung, dan kita semua bersyukur bahwa akan bertugas adalah orang yang sudah mengetahui juga Jakarta," tandasnya. 

Diketahui, nama Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono keluar sebagai Pejabat Gubernur DKI Jakarta yang menggantikan Anies Baswedan nanti. 

BACA JUGA:Pemuda Asal Padang Ulak Tanding Diringkus Polda Bengkulu

Nama tersebut muncul setelah dilakukannya rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2022. 

Sebelumnya diberitakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta resmi mengumumkan tiga nama Pj Gubernur DKI Jakarta, Selasa 13 September 2022. 

Adapun ketiga nama tersebut yaitu, Heru Budi Hartono, Marullah Matali dan Bachtiar. 

"Dari sejumlah nama tersebut, diperoleh jumlah yaitu Heru Budi Hartono yang memperoleh 9 suara, Marullah Matali, memperoleh 6 suara, Bachtiar memperoleh 3 suara," jelas Prasetyo yang disusul dengan ketukan palu sebanyak tiga kali.  

BACA JUGA:Kepahiang Dipercaya Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola Garuda Cup-2022 Zona Provinsi Bengkulu

Adapun ketiga nama tersebut diserahkan langsung oleh Prasetyo ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu, 14 September 2022.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: