Gusnan Mulyadi: Standbaykan Alat Berat

Gusnan Mulyadi: Standbaykan Alat Berat

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM melihat evakuasi material longsor yang terjadi di Kecamatan Ulu Manna-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bencana longsor terus  terjadi di daerah Kecamatan Ulu Manna. Untuk mengantisipasi keterlambatan evakuasi pada saat musim penghujan, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi SE, MM meminta untuk standbaykan alat berat.

Sehingga, kalau terjadi bencana longsor, alat berat bisa langsung melakukan pembersihan material yang menutupi jalan untuk menjaga lancarnya akses transportasi.

"Apalagi jalan lintas dari Manna menuju Pagar Alam merupakan akses jalan yang sangat penting. Banyak setiap harinya kendaraan yang berlalu lalang untuk melakukan perputaran ekonomi. Kalau jalan ini terganggu sampai satu hari, maka kerugian bisa saja terjadi. Untuk itu kita berharap hal ini jangan sampai terjadi,"papar Gusnan saat ditemui  RADARBENGKULUONLINE.COM di ruang kerjannya kemarin.

Apalagi, lanjutnya, bencana longsor yang terjadi ada beberap titik. Jangan sampai alat berat tersebut terlalu lama datang ke lokasi bencana.Jangan sampai kejadian tersebut terjadi selalu menunggu kedatangan alat berat tersebut dengan alasan yang bermacam macam.

Untuk melakukan evakuasi pembersihan material lonsor, pihak PUPR diminta untuk melakukannya sampai selesai. Berapapun lama pekerjaan tersebut,  harus diselesaikan secepatnya. Karena, akses jalan ini termasuk jalan penghubung antar Kabupten.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Bengkulu Sedikit Turun

Kepala PUPR Bengkulu Selatan, Teddy Setiawan,ST.M.Si menyampaikan bahwa tim dari Bengkulu Selatan mulai dari BPBD, Tagana dan PUPR siap menanggulangi kalau terjadi bencana longsor. Apalagi Kecamatan Ulu Manna ini hampir setiap musim penghujan terjadi bencana longsor.

BACA JUGA:Anggota Satpol PP Bengkulu Selatan Tangkap Puluhan Ekor Sapi

"Untuk alat berat kita akan menstandbaykannya untuk melakukan evakuasi bencna ini. Untuk sementara kita tidak akan menyewakan alat tersebut sampai situasi kondusif kembali. Hal ini kita lakukan agar perputaran ekonomi, sosial dan sebagainya tidak terganggu,"pungkas Teddy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: