Disperindag Seluma Kenalkan Gula Merah Sera Joan

Disperindag Seluma  Kenalkan Gula Merah Sera Joan

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE-wawan-

 
 
SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Seluma memperkenalkan produksi gula merah asli Seluma yang diberinama Gulo Abang atau gulo aren Sera-Joan.  Gula merah ini diproduksi asli 100 persen dari air pohon nira atau  pohon aren.
 
Plt Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Seluma, Gun Ibrori, S.Pd mengatakan, gula aren Sera Joan nantinya diharapkan menjadi salah satu icon produksi asal Kabupaten Seluma.
 
" Proses pembuatan gula abang asli tanpa menggunakan campuran atau bahan-bahan lainnya. Dibuat  100 persen dari air pohon nira dan melalui proses memasak tradisional menggunakan kayu bakar," sampai Gun Ibrori kepada RADARBENGKULUONLINE.COM tadi siang.
 
 
Sementara, untuk merk atau brand "Sera - Joan" berasal dari Motto Kabupaten Seluma yaitu Serasan dan Seijoan dan saat ini kita sedang proses mengurus izin usaha dan administrasi lainnya sehingga dapat segera dipasarkan.
 
"Ide untuk terjun langsung memproduksi Gula Abang Asli ini berasal dari bapak Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE yang melihat produksi Air Nira di Kabupaten Seluma yang cukup besar. Yaitu sekitar 3.480 liter per harinya dan guna mengurangi atau menghentikan produksi minuman tuak yang berasal dari air nira", ungkap Kadis Perindagkop.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: