TNI Menjadi Garda Terdepan Membantu Rakyat

TNI Menjadi Garda Terdepan  Membantu  Rakyat

Danrem 041 yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si. pimpin upacara Bendera Bulanan-Iwan/rls-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM –  Danrem 041 yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P., M. Si. memimpin upacara bendera bulanan  bertempat dilapangan upacara Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan Nomor. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu , Senin (17/10)

Dengan penuh semangat serta antusias para prajurit dan PNS Korem 041/Gamas segarnizun Bengkulu mengikuti upacara bulanan tepatnya tanggal 17 Oktober 2022 bertempat di lapangan upacara Makorem 041/Gamas.

Dalam kegiatan upacara bulanan ini bertindak sebagai Komandan upacara Wadandenpom II/1 Mayor Cpm Dela Guslapa,  dan Perwira upacara Kapten Cpm Bambang Mardianto, Pembaca Pembukaan UUD 1945  Letda Cpm Toni Sukaton, Pengucap Sapta Marga  Serda Furqon dan Pembaca Panca Prasetya Korpri Pns Iskandar serta Pembawa acara Serka ( K ) Desi Kumala Sari.


Suasana apel bulanan-Iwan

Adapun personel prajurit yg dilibatkan  terdiri dari Seluruh Personel Makorem, Kodim 0407/KB, Denkesyah, Rumkit, Denpom II/1, Tim Intelrem, Denhubrem 041 dan Ajenrem 041/Gamas.

''Kita sudah memasuki periode triwulan IV pada bulan Oktober. Tinggal tiga bulan lagi. Mari kita selesaikan program  anggaran pada periode triwulan ke - IV ini dengan sungguh-sungguh, tanpa ada satu program yang ditinggalkan di tahun anggaran 2022,'' ujar Kasrem. 

Ketiga,  pada akhir tahun ini, tepatnya pada bulan November tahun 2022 , lanjutnya, kita akan menjadi tuan rumah G20 di Bali, G20 atau Group of Twenty yang merupakan sebuah forum utama kerjasama Ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, oleh karena itu  TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk menyukseskan pelaksanaan G20 tersebut.

BACA JUGA:Manusia Pemakan Kucing Tidak Bisa Dipidana

Keempat, Tingkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrem yang akan melanda khususnya diwilayah- wilayah  tertentu di Indonesia.  Oleh karena itu, seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrem yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem. 

Seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya.  ''TNI Senantiasa Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Membantu Kesulitan Rakyat.'' tegas Kasrem.

BACA JUGA: Wawali: Dinas Koperasi Kota Bengkulu Telah Bawa UMKM Lebih Maju

Kegiatan upacara ini  dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P., M. Si. , Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Kasdim 0407/KB Dan/Kadisjan jajaran Korem 041/Gamas, para pasi Korem 041/Gamas dan Kabalakrem serta prajurit dan pns jajaran Korem 041/Gamas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: